Wednesday, 13 June 2018

Pastikan Arus Mudik Aman Lancar, Kapolda Kepri Pantau Keberangkatan Penumpang Kapal Pelni di Pelabuhan Batu Ampar

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH pantau keberangkatan penumpang puncak arus mudik Kapal Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Rabu (13/6).

Dinamika Kepri, Batam - Bersama Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dan Den POM, Dandim 0316, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH  memimpin cek puncak arus mudik penumpang Pelni di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Rabu (13/6).

Kedatangan Robongan Kapolda ini yakni untuk memastikan bahwa kemanan dan kenyamananan para pemudik dari Batam menuju Belawan tetap lancar dan aman.

Kapolda juga melakukan cek kesiapan pengamanan dan pelayanan di pelabuhan Batu Ampar dan melihat langsung aktifitas masyarakat.

Sekain itu, Kapolda Kepri Juga memastikan tidak adanya percaloan di Pelabuhan tersebut. Kemudian Kapolda juga berbincang dengan para pemudik terkait tiket yang dibeli pemudik. Bahkan dari beberapa pertanyaan kapolda kepada pemudik sebagaian besar para penumpang membeli tiket jauh dihari sebelum keberangkatan.

Terpanyau, sampai saat ini berkaitan dengan tiket para penumpang sudah lebih bagus. Bahkan Kapolda langsung melihat sistem Barkot yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang di perbolehkan masuk.

Segala sesuatu sudah dipersiapkan secara maksimal mulai dari sistem antrian, pemeriksaan tiket, pemeriksaan barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan busway Pemko Batam.

Jumlah penumpang pada hari ini yang akan berangkat kurang lebih sebanyak 2.750 penumpang, tujuan Belawan, Medan Sumut, dan Penumpang yang datang berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 1.300 penumpang.

Polda Kepri juga menempatkan anggota personil Dit Sabhara Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para Pemudik.

Saat itu, personil Polri tampak juga turut serta membantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendong anak-anak yang terhimpit oleh antrian.

Pemudik yang terpantau pada hari ini di dominasi oleh wanita dan anak-anak. Semua persiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah di berikan diharapkan para pemudik bisa merasakan mudik yang aman dan nyaman.

Sebelumnya Kapolda Kepri juga melakukan kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan di kawasan Nagoya Hill, untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut, karena di tempat keramaian yang berupa Mall ataupun pusat perbelanjaan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sejauh ini situasi maupun lalu lintas di lokasi tersebut, juga terdapat lancar, aman dan terkendali. (Ril)