Wednesday, 27 June 2018

Pangkoarmada I Tegaskan Prajuritnya Jaga Netralitas TNI pada Pilkada Serentak


Saat Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE memberikan arahan di Mako Koarmada I Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Dinamika Kepri, Jakarta,- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada I agar tetap memegang teguh netralitas TNI dengan tidak terlibat politik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Penegasan tersebut disampaikan Pangkoarmada I kepada seluruh prajurit Koarmada I baik yang berdinas di Mako Koarmada I maupun di Satuan-satuan jajaran Koarmada yang berada di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, seusai kegiatan olah raga bersama di Mako Koarmada I Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Berkaitan dengan netralitas TNI, Pangkoarmada I lebih lanjut menekankan, agar seluruh jajarannya dilarang mendirikan TPS-TPS di tempat fasilitas TNI AL termasuk aset milik TNI AL.

TPS bisa menggunakan sekolahan, fasilitas umum seperti lapangan sepak bola maupun tempat lainnya diluar fasilitas dan lingkungan militer.

Hal tersebut sesuai dengan perintah dan arahan Panglima TNI bahwa prajurit TNI AL khususnya Koarmada I harus netral serta tidak terlibat dalam gelaran pilkada serentak maupun dalam politik praktis.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit Koarmada I agar jangan sekali-kali mencoba ataupun mendekati TPS pada saat Pilkada berlangsung maupun pada saat penghitungan suara. Netralitas kita sebagai prajurit TNI harus kita buktikan. Untuk itu, kita harus mengetahui dan faham akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit," tegas Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE.(Ril)