Tuesday, 26 June 2018

Merajut Ukhuwah Menuju Prestasi, BP Batam Gelar Halal Bi Halal 1439 H


Pengusahaan (BP) Batam menggelar halal bihalal, Ketua Lukita Dinarsyah Tuwo (kanan) saat menyalami para Karyawan BP Batam.

Dinamika Kepri, Batam - Pasca libur idul fitri 1439 H, Keluarga besar Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar halal bihalal di gedung Balairungsari lantai 3, BP Batam, Selasa (26/6/2018) pagi.

Mengangkat tema "Merajut Ukhuwah Menuju BP Batam Berprestasi" kegiatan ini merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H di lingkungan BP Batam.

“Melalui silahturahmi dan halal bihalal adalah momen pas setelah merayakan libur lebaran dengan harapan terciptanya sinergitas diantara karyawan maupun stakholder terkait sehingga pelayanan masyarakat dan tanggungjawab pemerintah kedepan dapat berjalan baik dan amanah," kata Lukita Dinarsyah Tuwo saat memberikan sambutan dihadapan lebih dari seribu karyawan/karyawati BP Batam.

Lanjutnya, ini menjadi pertemuan silaturahmi untuk saling bersinergi untuk membangun Kota Batam.

Selain itu, Lukita menyampaikan Selamat merayakan Idul fitri 1439 H dan ucapan rasa syukur kepada seluruh karyawan/karyawati BP Batam yang dapat berkumpul untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada panitia kegiatan ramadhan BP Batam, dan segenap karyawan BP Batam. Jejak langkah apa yang kita lakukan dapat meninggalkan bekas yang baik kepada masyarakat. Semoga halal bihalal Dengan semangat ukhuwah yang terus dibangun dapat mempererat kebersamaan,” katanya.

Lukita juga menyampaikan rasa bangga nya karena pihaknya mendapakan apresiasi yang tinggi dari Gubernur dan Kapolda Kepri atas kinerja yang diberikan BP Batam terhadap masyarakat seperti pada pelayanan mal pelayanan publik, pengurusan IPH di kantor Lahan, rumah sakit dan juga bandara.

Hal ini menurutnya menjadi momen bagi BP Batam.

 “Melalui semangat kebersamaan dan kerja keras diantara kita diharapkan BP Batam dapt selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tidak hanya memberikan efek untuk masyarakat Batam melainkan seluruh bangsa dan masyarakat diluar daerah. Saya harap hari ini dan seterusnya bisa terus terjaga silaturahmi yang baik. Semoga kita dapat bertemu lagi di bulan ramdahan tahun depan,” ujarnya.

Kegiatan dimulai pembacaan ayat suci alquran, dilanjutkan penyampaian laporan Ketua Panitia kegiatan ramadhan Suwarso.

Ia menjelaskan kegiatan ramadhan melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam diisi dengan berbagai
kegiatan.

  1. Pengajian rutin di setiap unit pelayanan (Bandara, Agrobisnis, RSBP, Kakanpel, kantor utama).
  2. Safari ramadhan di 12 titik lokasi masjid di Kota Batam. 
  3. Penyelenggaraan bakti sosial pemberian sembako dan kesehatan gratis di Pulau Kasu.
  4. Peringatan Nuzul Quran dan buka bersama anak yatim. 
  5. Pemberian bingkisan sembako kepda takmir masjid dan cleaning service di BP Batam. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Tausyiah agama oleh Ustad H.Abdul Wahab Sinambela dengan tema “Kehidupan yang sesunguhnya” dan ramah tamah sekaligus pelepasan calon jamaah haji  sebanyak 12 karyawan/karyawati di lingkungan BP Batam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua dan anggota Dewan Pengawas, mantan pimpinan BP Batam diantaranya Jhon Arizal, Muhammad Prijanto, Nur Syafriadi serta Ketua Otorita Batam sebelumnya, Mustofa Wijaya.

(Ril/BP)