Friday, 29 June 2018

Komisi III DPRD Batam Janji akan Segera Panggil Pihak PT. Bandar Abadi Shipyard


Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura, SE.

Dinamika Kepri, Batam - Mengenai kecelakaan kerja di Kawasan PT. Bandar Abadi yang sebelumnya menewaskan 2 orang pekerja, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura, SE berjanji dalam waktu dekat ini akan segera melakukan Croscek ke PT. Bandar Abadi Shipyard di Tanjung Uncang.

"Komisi III DPRD Kota Batam turut prihatin atas kejadian kecelakaan kerja yang menewaskan 2 orang tersebut dan secepatnya kami dari Komisi III akan Croscek dan akan memanggil pihak perusahaan itu," kata Nyanyang. Jumat (29/6).

Lebih lanjut kata Nyanyang, ia juga mengakui jika selama ini kecelakaan kerja kerap terjadi di PT. Bandar Abadi Shipyard.

"Sepengetahuan saya, kecelakaan kerja sering terjadi di perusahaan itu, makanya perlu kita panggil, untuk mengetahui sebenarnya bagaimana prosodur pekerjaan di sana. Kami juga berharap agar pihak kepolisian bisa bergerak cepat mengambil tindakan atas kejadian tersebut, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali," kata dia lagi

"Intinya saya juga sangat kecewa kepada pihak perusahaan Bandar abadi,karena lemahnya safety perusahaan tersebut, dan kami akan melakukan rapat internal dulu atas kejadian tersebut," lanjutnya.

Sebelumnya, dua pekerja di PT Bandar Abadi Shipyard pada hari Sabtu (9/6/2018) tewas, diduga keduanya tewas  akibat kelalaian kerja. Dan yang paling parahnya, salah satu dari korban itu diketahui masih di bawah umur.

Kedua korban tersebut yakni bernama Joe Sihombing (17) dan Muslim Ritongan (24). Keduanya merupakan pekerja subkontrak PT Sukses Jonatan (SJ) yang ditugasi untuk membuka tutup tanki di dalam kapal tongkang saat itu. (Cn/Ag)