Wednesday, 13 June 2018

Kangkangi Perwako, H-2 Lebaran Idul Fitri Gelper di Batam Tetap Buka


Ilustrasi, Mesin permainan ketangkasan jenis tembak burung api di salah satu lokasi Gelper di Batam.

Dinamika Kepri, Batam - H-2 lebaran Idul Fitri, Gelanggang Permainan (Gelper)  di Kota Batam masih tetap buka, Rabu (13/6) malam.

Kendati Walikota Batam sebelumnya sudah menganjur agar tutup 3 hari menjelang lebaran, namun tidak dihiraukan oleh para pengelolanya.

Terkesan pengelola Gelper di Batam, kebal hukum dan tidak lagi menghargai aturan yang berlaku diduga telah dengan segaja mengangkangi Peraturan Wali Kota No. 21 tahun 2010.

Pantuan media ini di sekitaran Nagoya, terlihat ada sebagian titik lokasi Gelper buka dengan modus-modusnya.

Contoh modusnya, sebagian lampu depan, samping gedung dipadamkan seperti tutup namun, di dalam tetap beroperasi seperti biasa.

Baca jugaTerkait Pengelola Gelper Nakal, Anto Satpol-PP: Jika Terulang Lagi akan Diberikan Sanksi

Melihat hal ini, sepertinya para pengelola Gelper sedang menunjukan taringnya kepada Walikota Batam dengan melanggar Peraturan Wali Kota No. 21 tahun 2010 tentang jam operasional tempat hiburan malam selama Ramadhan.

Sebelumnya, Kasi Operasional Satpol PP Batam, Anto, SE kepada awak media ini saat dikonfirmasi pada hari Senin 4 Juni 2018 yang lalu, katanya menjawab saat itu, jika masih ada pengelola Gelper yang melanggar aturan, akan diberikan sanksi tegas.

Itu kata dia, namun nyatanya tidak terbukti, pasalnya hari ini, Gelper masih saja tetap buka.

Sampai berita ini dimuat pada pukul 21:54 WIB, Rabu (12/6) malam, sebagian titik Gelper masih beroperasi seperti biasa.(Ag)