Friday, 22 June 2018

Eston Ginting Resmi Laporkan BFI Finance ke BPSK


Eston Ginting saat melaporkan BFI Finance ke BPSK Kota Batam, Jumat (22/6) pagi.

Dinamika Kepri, Batam - Eston Ginting dugaan korban penipuan Leasing di Batam, hari ini resmi telah melaporkan BFI Finace Cabang Batam ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Batam, Jumat (22/6).

Pelaporan itu kata dia dilakukannya ialah sebagai tindak lanjut ketidakterimaannya atas perlakuan semena-mena oleh pihak BFI Finance yang beralamat Kantor di Blok B No.11, Komplek Mahkota Raya, Jl. Raja H. Fisabilillah, Taman Baloi, Batam Kota, Batam, Kepri tersebut agar dapat segera disidangkan.

"Benar, saya sudah melaporkan BFI Finance ke BPSK. Saya melaporkannya supaya tindakan semena-mena oleh pihak leasing itu dapat segera disidangkan. Itu tak bisa didiamkan, karena jika didiamkan, mereka pasti akan merajalela melakukannya kepada nasabah-nasabahnya yang lain," tegas Eston.

Menurut Eston, perlakuan pihak BFI Finance terhadap dirinya telah menyalahi ketentuan dan tidak sesuai dengan kesepakatan bersama. Ia merasa dirinya kalau telah ditipu bulat-bulat oleh perusahaan leasing itu.

"Pihak Leasing itu telah membuat aturannya seenak hati. Dan itu jelas merugikan saya selaku nasabahnya. Dalam hal ini saya merasa telah ditipu, makanya saya melaporkannya ke BPSK," ujarnya.

Eston mengisahkan, pada tahun 2017 ia melakukan pengajuan pinjaman Rp 106 juta ke Leasing tersebut. Pinjaman pun cair sebesar Rp 106 juta dengan jaminan BPKB mobil Toyota Yaris tahun 2011 dan masa angsuran 36 Bulan (3 tahun=red) Rp 4.013.000/bulan.

Namun pada angsuran ke 9 terjadi penunggakan. Dari penunggakan itu pihak leasing lalu melayangkan surat peringatan (SP) sampai SP ke 2 kepada Eston Ginting dan setelah itu lalu disusul dengan penarikan mobil.

Baca jugaMerasa Ditipu Leasing BFI, Eston Ginting: Saya akan Melaporkannya ke YLKI

Namun setelah Eston Hendak membayar tunggakan itu pada hari Kamis 21 Juni 2018, pihak leasing tidak mau menerimanya dengan alasan harus membayarkan semua angsuran.

" Maaf kami tidak bisa menerimanya kecuali anda membayarkan seluruh sisa angsurannya," kata Eston menirukan ucapan kasir BFI Finance Cabang Batam.

Ketika awak media ini, mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak BFI Finance, Parlindungan Nainggolan, penerima telepon Kantor BFI kepada media ini menjawab kalau yang bersangkutan sedang tidak di tempat.

"Maaf, beliau sedang tidak di tempat. Dia biasanya dia dilapangan," jawabnya singkat.(Ril)