Thursday, 17 May 2018

Warga Galang Geger Dikejutkan Penemuan Mayat Terapung di Bibir Pantai Air Lingka


Kapolsek Galang, AKP Heri Sujati (kiri) saat memimpin proses evakuasi mayat Mr. X  dari laut di desa Air Lingka, Kelurahan Galang, Kecamatan Galang, Batam, Kamis (17/5) pagi.

Dinamika Kepri,  Galang - Sejumlah warga Air Lingka, Kelurahan Galang, Kecamatan Galang, Kamis (17/5/2018) pagi sekitaran pukul 7:00 WIB gegerkan dengan adanya penemuan mayat terapung di bibir pantai perkampungan mereka di RT 02.

Melihat ada mayat terapung, warga yang melihatnya lalu melaporkannya kepada perangkat desa (RW) dan RW lalu meneruskan laporan itu ke pihak Polsek Galang.

Setelah menerima laporan itu, dengan sigap dibantu TNI AD, kemudian pihak kepolisian tiba di lokasi penemuan, polisi dan TNI AD langsung melakukan evakuasi mayat dari air dan melakukan penyelidikan.

Mayat laki-laki tampa identitas itu ditemukan petugas dengan kondisi terapung tertelungkup di air di bibir pantai Air Lingka.

Proses evakuasi mayat ini juga dibantu personil dari TNI AD. 

"Kita terima laporan penemuan mayat ini sekitar jam 8:00 WIB, dan langsung meluncur. Kondisi mayat saat ditemukan terapung dalam posisi telungkup. Pakaiannya  memakai baju kaos warna hitam. Mayat berjenis kelamin laki-laki dan tidak ada identitasnya,” terang Kapolsek Galang, AKP Heri Sujati saat dilokasi penemuan.

Lanjutnya, selain menggunakan pakaian baju kaos warna hitam bertuliskan London, pakai celana pendek hitam, memakai kalung besi putih dan gelang besi putih di tangan kiri.

Setelah dievakuasi, mayat tersebut selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk diotopsi.(Ril)