Tuesday, 15 May 2018

Tak Ingin Kejadian Seperti di Surabaya, Walikota Batam Himbau Masyarakatnya Saling Menghargai


Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE.,MM

Dinamika Kepri, Batam - Tidak mau seperti kejadian di Surabaya terjadi di Batam, Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE.,MM dengan tegas menghimbau agar seluruh masyarakat Batam, bekerja sama menjalin kekompakan antar sesama dan menjalin silahturahmi antar umat beragama.

Kata Walikota, untuk mewujudkan itu, semua harus diawali dengan cara saling menghargai antar umat beragama.

"Harus saling menghargai, saling memberi penerangan dan memberikan penjelasan kepada para jemaatnya sesuai agama masing-masing. Kita berharap kondisi yang terjadi di Surabaya tidak terjadi Batam. Para ulama, ustad menjelaskan kepada jemaadnya, pendeta kepada jemaadnya, yang Budha, Hindu dan yang lainnya juga demikian, artinya himbauan ini berlaku untuk seluruh Batam," pesan Walikota Batam, usai menghadiri rapat paripurna LKPJ dari DPRD Batam.

Menurutnya, peran para pemuka agama dalam hal ini sangat dibutuhkan, agar Batam tetap aman, damai dan kondusif.

Tak hanya itu, Walikota juga berpesan kepada para perangkat RT/RW yang ada di Kota Batam supaya senantiasa selalu meningkatkan kesiagaan, salah satunya dengan cara mewaspadai setiap orang yang tidak dikenal di lingkungan masing-masing. Dan menganjurkan, jika ada orang yang mencurigakan, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.(Ag)



Editor: Agus Budi Tambunan