Friday, 4 May 2018

Setelah Cetar, Jelang Ramadhan PLN Batam Hadirkan Program “Pasti Nyambung & Granada"


Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean, SH.,MH.

Dinamika Kepri, Batam - Setelah sukses melakukan program "Cetar" cepat terang, menjelang bulan suci Ramadhan ini, bright PLN Batam kembali menggelar program "Pasti Nyambung" Pasang baru gratis biaya penyambungan dan program "Granada” Program Gratis Naik Daya.

Sebenerya program tersebut tidak jauh beda dengan program Cetar yang sudah beberapa kali sukses digelar oleh bright PLN Batam. Bedanya dengan program Pasti Nyambung dan Granada ini yakni lebih menyasar kepada golongan Rumah Tangga dan Bisnis

Diprogram ini, pelanggan dapat mengajukan pasang baru tanpa biaya penyambungan atau gratis BP. Begitu juga jika pelanggan ingin menambah daya listrik di rumah maupun tempat bisnis seperti di Ruko, Gedung dan tempat lainnya, pelanggan hanya cukup membayar penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL) saja yaitu dari UJL daya baru ke UJL daya lama.

Daya yang diberikan untuk sambung baru pelanggan rumah tangga adalah 2.200 VA (Volt Ampere). Sedangkan batas daya untuk program naik daya pelanggan rumah tangga 1 (satu) phase mulai dari 450 VA (volt ampere)  sampai maksimal daya 11.000 VA, sedangkan untuk bisnis 1 (satu) phase daya mulai 450 VA sampai daya 11.000 VA dan untuk 3 (tiga) phase mulai dari 6.600 VA sampai 197.000 VA

Program ini serentak dilaksanakan di 4 area kantor pelayanan bright PLN Batam pada tanggal 7 Mei 2018 hingga 18 Mei 2018.

“Bagi pelanggan yang ingin mendaftar,  silahkan datang ke kantor area pelayanan kita yang tersebar di beberapa wilayah antara lain di Batam Centre di area perkantoran Imperium depan Polresta Barelang, Kantor area Tiban yang terletak tidak jauh dari pusat kuliner Tiban Centre, Kantor area Batuaji di SP Palza dan Kantor area Nagoya di ruko Nagoya Centre samping Hotel Allium," terang Manager of  Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, Jumat (4/5/2018).

Lanjut dia, program “Pasti Nyambung dan Granada” pastinya akan memberikan beberapa kemudahan bagi pelanggan, karena pelanggan tidak dipungut biaya penyambungan dan pelanggan tidak harus menunggu lama untuk bisa menikmati listrik.

Selain itu,  Bukti juga mengingatkan katanya sebelum calon pelanggan datang mendaftar ke tempat yang sudah ditentukan tersebut, semua syarat dokumen yang diperlukan dilengkapi dahulu.

“Bagi calon pelanggan yang ingin mendaftar, diharapkan membawa syarat-syaratnya di antaranya foto copy KTP, foto copy bukti kepemilikan rumah dan foto jaringan atau tiang PLN terdekat atau bisa menyertakan foto copy rekening listrik tetangga terdekat. Sedangkan untuk program Granada, pelanggan cukup membawa foto copy KTP, foto copy Bukti kepemilikan rumah dan rekening listrik terakhir, “ himbaunya.

Kata Bukti, program ini dilakukan yakni sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan listrik di Batam dan sekaligus program membantu ibadah.

" Bagi masyarakat yang belum teraliri listrik atau rumahnya yang listriknya sering jatuh karena kurang daya, ayo! memanfaatkan program ini. Mengingat sebentar lagi memasuki bulan puasa, kita berharap program ini bisa membantu masyarakat, begitu juga dengan kita, dengan harapan dapat membantu ibadah kita," tutup Bukti Panggabean.

Tak hanya itu, dilakukannya program “Pasti Nyambung dan Granada” ini ternyata ada harapan lain yakni selain bright PLN Batam berharap masyarakat dapat menikmati listrik yang lebih layak, kiranya dapat mengurangi tindakan pemakaian listrik secara illegal.(Ril/Ag/Yg/Hms)