Wednesday, 2 May 2018

Pastikan Sehat Prima dalam Bertugas, Prajurit dan PNS Lantamal IV di Urikes


Prajurit dan PNS Lantamal IV  antri saat Uji Pemeriksaan Kesahatan (Urikes) rutin, di Aula Detasemen Markas Komando (Denmako) Lantamal IV, Rabu (2/5/2018).

Dinamika Kepri,Tanjungpinang -  Kesehatan ialah sesuatu yang sangat terpenting dalam hidup setiap individu manusia. Memiliki tubuh yang sehat ialah salah satu syarat untuk menunjang keberhasilan dalam tugas-tugas.

Pentingnya kesehatan tubuh yang prima dalam menjalankan tugas, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang hari ini melakukan Uji Pemeriksaan Kesahatan (Urikes) rutin, di Aula Detasemen Markas Komando (Denmako) Lantamal IV, Rabu (2/5/2018)

Kegiatan Urikes akan berlangsung selama tiga hari ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Midiyato Suratani yang dipimpin Letkol Laut (K) Rudy Prihariyanto beserta 15 anggota pendukung.

"Pemeriksaan kesehatan diantaranya meliputi tensi, visus, RKG, rongen, urin dan pemeriksaan umum," ujar Rudi.

Urikes tersebut disambut dengan antusias yang tinggi oleh seluruh personel Lantamal IV hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya Prajurit dan PNS yang hadir untuk mengikuti Urikes tersebut.

Sementara Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menyampaikan Urikes ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan Prajurit dan PNS yang berdinas di Lantamal IV.

"Memiliki tubuh yang sehat dapat menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diemban Lantamal IV," kata R. Eko.

Selain itu Kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit dan PNS Lantamal IV.


(Ril/Penlantamal IV)