Tuesday, 1 May 2018

Hadiri May Day, Ketua DPRD Batam: Saya akan Perintahkan Komisi IV Bahas TKA

 

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri (kanan) bersama Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengahadiri kegiatan May Day di depan kantor Walikota Batam, Selasa (1/5). Foto: Alfred.

Dinamika Kepri,  Batam - Bersama Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri, Ketua DPRD Batam Nuryanto menghadiri hari Buruh sedunia (May Day) di depan Kantor Walikota Batam, Selasa (1/5/2018).

Kegiatan May Day ini dihadiri ribuan buruh dari berbagai organisasi buruh seperti dari FSPMI, SPSI dan Aliansi Buruh lainnya di Batam.

May Day ini juga diselingi aksi unjuk rasa dengan dihadiri puluhan ribu buruh se-kota Batam dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kepada para buruh, Ketua DPRD Batam menyampaikan, bahwa hari buruh itu berjalan dengan baik adanya. Kegiatan aksi buruh dalam menyampaikan pendapatnya juga dapat diterima pemerintah daerah, dan dalam waktu dekat akan dibahas tentang banyaknya tenaga kerja asing (TKA) di Batam.

“Mengenai TKA, dalam waktu dekat ini, melalui komisi IV DPRD Batam, saya perintahkan untuk membahasnya,” kata Nuryanto.

Dalam orasinya buruh menyampaikan, supaya pemerintah Kota Batam dapat memperhatikan dan mencarikan solusi, agar pengangguran di Batam bisa teratasi.

Selain itu buruh juga meminta agar pemerintah juga menurunkan harga Sembako agar masyrakat Batam tidak menderita akibat tingginya harga sembako.

Tak hanya itu, buruh juga meminta pemerintah Batam tidak lagi memberikan peluang terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya China. Sebab dari mereka yang bekerja di Batam kebanyakan hanya bermodalkan pasport wisata (melancong=red) ke Batam. (Ril)