Friday, 18 May 2018

Antisipasi Teror Bom, Setiap Pengunjung Masuk Mega Mall Diperiksa


Petugas sikurity Mall tengah melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengendara sepeda motor yang memasuki area Mega Mall, Jumat (18/5).

Dinamika Kepri, Batam -  Pasca ledakan bom di tiga Gereja dan kantor polisi Surabaya serta aksi teroris terjadi di daerah seperti di Riau beberapa hari lalu, membuat banyak tempat keramaian seperti Mall di Batam memberlakukan penjagaan ketat bagi setiap pegunjung yang memasuki area Mall, salah satunya di Mega Mall Batam Center, Batam.

Tak terkecuali, baik pria maupun wanita semua diperiksa. Tak hanya itu, setiap pengendara sepeda motor yang masuk parkir ke Mall ini juga diperiksa petugas sikuriti Mall dengan menggunakan alat deteksi.

Selain memeriksa isi jok motor, petugas keamanan Mall juga memeriksa barang bawaan pengunjung dengan alat detektor.

"Pemeriksaan ini sudah 3 hari kami lakukan. Ya artinya selain untuk menjaga tetap aman, upaya ini juga sebagai antisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Dan selama periksaan 3 hari ini, aman tidak ada temuan, " ujar petugas keamanan Mega Mall, Hatorangan Sihombing, Jumat (18/5/2018) sore.

Pantuan media ini dilokasi pintu masuk parkir motor Mega Mall, semua sepeda motor yang masuk, isi jok sepeda motor diperiksa satu persatu.

Sebelum mengakhiri wawancara dengan media ini, Hatorangan sangat berharapkan agar Batam tetap senantiasa aman dan kondusif.(Ag)

Editor: Agus Budi Tambunan