Tuesday, 1 May 2018

AJO Indonesia DPD Kepri Temui Ketua DPRD Batam

 

Pengurus DPD dan DPC AJO  Indonesia Se-Kepri melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH.,MH. Foto: Humas DPRD Batam. 

Dinamika Kepri,  Batam - Dalam rangka untuk menyampaikan kegiatan sempena Pelantikan Pengurus DPD dan DPC AJO  Indonesia Se-Kepri yang akan digelar pada tanggal 7 Mei 2018 di Batam mendatang, para pengurus AJO Indonesia DPD Kepri dan DPC AJO Batam, melakukan pertemuan (audensi) dengan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH., MH, Senin (30/4/2018).

Pada pertemuan ini, selain dihadiri Ketua DPD AJO Indonesia untuk Kepri, Jonni Pakkun dengan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanyo, Sekretari Dewan DPRD Kota Batam dan Staff juga dihadiri para pengurus AJO Indonesia Provinsi Kepri lainnya baik dari pengurus Cabang AJO Indonesia DPC Batam maupun dari DPC AJO Indonesia Tanjung Pinang serta unsur pengurus DPD lainnya.

Selain akan menggelar kegiatan Pelantikan Pengurus AJO Indonesia Se-Kepri, organisasi tersebut juga yang akan menggelar Seminar Nasional dan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) di Batam.

" Nantinya ada 3 kegiatan, pelantikan pengurus, seminar nasional dan UKW," ujar Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Kepri, Jhoni Pakun.

Lebih Lanjut menambahkan, kata dia lembaga yang dipimpinya ini merupakan wadah bagi pemilik media, redaksi dan wartawan, sehingga apa yang diharapkan kedepannya media khususnya online di Kepri akan lebih baik dan menjadi acuan dalam menyajikan informasi kepada pembaca yang ada di wilayah Kepri khususnya.

Tak hanya itu, AJO Indonesia katanya juga sudah mempersiapkan mesin penjelajah web (web search engine) mirip seperti Google.

" AJO Indonesia juga telah menyiapkan produk baru berupa aplikasi yang dapat membantu mencari dan menjelajah seluruh informasi di Internet. Ya setara dengan google lah," terangnya.

Pada pertemuan ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH.,MH juga menyampaikan dukungannya kalau pihaknya sangat mendukung keberadaan AJO Indonesia di Kepri umumnya dan Kota Batam khususnya.

"Dengan adanya AJO Indonesia ini, tentunya kami berharap ada perbaikan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, dan menjauhkan segala berita yang Hoax atau berita bohong. Keberadaan media dan profesi jurnalis tidak bisa dipungkiri bahwa di jaman sekarang ini telah ikut membantu proses pembangunan, serta melakukan pengawasan sehingga dapat menghasilkan informasi dan berita yang positif dan baik. Penyajian berita dan informasi yang positif dan baik merupakan pilar demokrasi ada di indonesia," kata Nuryanto saat pertemuan di ruang kerjanya.

Tak hanya itu,  Nuryanto yang akrap disapa Cak Nur tersebut juga berpesan agar semua teguh dalam bernegara.

"Kita harus pegang teguh guna mewujudkan proses bernegara yang lebih baik lagi," pesan Nuryanto.

Lalu setelah pertemuan ini selesai dilakukan, bersama semua yang hadir Ketua DPRD Batam melakukan sesi foto bersama.(Ag/Hms)