Wednesday, 25 April 2018

Warga Batam Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan MTQ Tingkat Kota Batam

 

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun Bersama FKPD Kota Batam menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke 29 Tingkat Kota Batam Tahun 2018.
Camat Batu Ampar memyerahkan Piala Bergilir MTQ tahun 2016 Kepada Walikota untuk di perebutkan pada MTQ Tingkat Kota Batam Ke 29 Tahun 2018 di Tanjung Riau, Sekupang.


Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Hj. Marlin Agustina Rudi bersama Ibu ibu FKPD menggunting pita pembukaan Bazar MTQ  Ke 29 Kota Batam Tahun 2018.
Gubernur Kepri foto bersama Walikota dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam usai Pembukaan MTQ Kota Batam ke29 Tahun 2018.

Masyarakat antusias menyaksikan Pembukaan MTQ Ke 29 Tingkat Kota Batam di Lapangan Bola Gladi Bakar Jaya Kelurahan Tanjung Riau Sekupang.
Devile Khafilah Kecamatan yang mengikuti MTQ Ke 29 Tingkat Kota Batam.

Dinamika Kepri, Batam - Penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita yang dilakukan bersama-sama oleh Gubernur Provinsi Kepri, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Batam menjadi tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Batam ke XXIX Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Gladi Bakar Jaya Kelurahan Tanjung Riau Sekupang, Rabu (18/4).

Adapun tema pada pekaksanaan MTQ  "Dengan MTQ XXIX Tingkat Kota Batam Tahun 2018 Kita Wujudkan Masyarakat yang Qur'ani Menuju Batam Bandar Dunia Madani.”

Jumlah kafillah yang berkompetisi dalam MTQ kali ini berjumlah sekitar 500 orang. Terdapat 7 cabang lomba dengan 42 golongan.

Adapun cabang yang dilombakan masing-masingnya cabang Tilawah (Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Qira’at saba’a serta Canet), cabang Hifzil, cabang Tafsir, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil, cabang Khath dan Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ). Selain itu juga digelar lomba Qasidah rebana dan Bazar MTQ yang diikuti oleh perwakilan PKK dari 12 kecamatan se Kota Batam.

Mengawali acara pembukaan MTQ malam itu diisi dengan hiburan lagu-lagu shalawat Dendang Anak dari Tanjung Riau dan penampilan Nasyid dari SMAN 1 Batam.

Yang tak kalah menarik perhatian masyarakat malam itu adalah penampilan Devile Kafilah dari 12 Kecamatan yang diiringi oleh Bahana Barelang Drumb Corp (BBDC).

Pembukaan MTQ semakin semarak dengan penampilan artis  Nisa Sabyan yang berkolaborasi feat BBDC menyanyikan tiga lagu berjudul “Nirmala, Kun Anta dan Assalamualaika”.

Usai membuka MTQ dan meresmikan Bazar MTQ, Wako bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam serta rombongan mengunjungi stand bazar PKK.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Batam ini merupakan persiapan untuk mengirimkan qori dan qoriah terbaiknya pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan diadakan pada tanggal 7-12 Mei 2018 di Kabupaten Lingga.*** (Hms)