Monday, 30 April 2018

Tingkatkan Layanan di Patam Lestari, Bright PLN Batam Bangun Gardu Kapasitas 400 KVA


Petugas Bright PLN Batam tampak tengah memantau pembangunan Gardu Listrik di Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam.

Dinamika Kepri, Batam -  Dalam meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Batam, Bright PLN Batam terus berbenah dengan membangun gardu-gardu listrik di Batam, salah satunya seperti pembangunan Gardu di Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam.

Menurut petugas Bright PLN Batam yang ditemui awak media ini di lokasi pembangunan gardu mengatakan, nantinya gardu tersebut akan mentransformasikan daya listrik sebesar 400 KVA dengan estimasi kemampuan melayani 180 pelanggan yakni 10 Ampere perpelanggannya.

" Untuk Gardu ini nantinya akan mentransformasikan daya listrik dengan kapasitas sebesar 400 KVA. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa cepat selasai, agar segera dapat digunakan," katanya, Senin (30/4/2018) siang.

Dalam kurun 1 tahun ini, terhitung sejak dari tahun 2017, daerah Patam Lestari memang kekurangan daya pasokan listrik. Bukan karena daya listrik dari PLN Batam yang kurang, melainkan karena gardu yang tersedia sebelumnya, sudah tidak mampu lagi untuk menampung, karena pesatnya pembangunan pemukiman di daerah itu.

Menurut informasi yang diterima media ini, ternyata sudah banyak warga yang bermukim di sana, telah mengajukan pemasangan baru, namun tidak dapat direalisasikan oleh PLN Batam diduga karena daya tampung dari gardu yang ada, kapasitasnya cukup terbatas.

Mengenai adanya pembangunan gardu di Patam Lestari tersebut, ketika dikonfirmasi, Manager of Public Relations bright PLN Batam Bukti Panggabean SH mengatakan bahwa pembangunan gardu tersebut untuk meningkatkan kehandalan system pelayanan kelistrikan di daerah Sekupang.


" Terkait adanya pembangunan gardu yang terletak di Patam Lestari tersebut, itu adalah untuk meningkatkan kehandalan system pelayanan kelistrikan di daerah Sekupang khususnya daerah Patam Lestari, karena sampai saat ini pertumbuhan pelanggan untuk daerah tersebut, sangat signifikan maka itu Bright PLN Batam perlu menambah infrastruktur Gardu di tempat itu," kata Manager of Public Relations Bright PLN Batam Bukti Panggabean SH.

Dengan adanya gardu baru ini, masyarakat sekitar yang rumahnya belum terpasang listrik, menyambut gembira. Selain itu masyarakat juga berharap, pembangunan gardu tersebut bisa cepat selesai agar listrik di rumahnya tidak menyantol dari tetangga lagi.(Ag)