Monday, 23 April 2018

Sidang Kepemilikan BCC Hotel, Saksi Ernita: Kebenaran Pasti akan Terbuka


Saksi Ernita saat memberikan kesaksian di PN Batam, Senin (23/4/2018) siang.

Dinamika Kepri, Batam -  Sidang polemik Hotel BCC hari ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam, dengan menghadirkan terdakwa tahanan kota, Tjipta Fudjiarta, Senin (23/4/2018).

Disidang kali ini,  Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Batam Samsul Sitinjak dan rekannya dari Kejagung menghadirkan saksi Ernita yang tak lain adalah istri pelapor, Conti Candra.

Baca juga: Soal Sengketa Hotel BCC, Conti Candra Bersaksi

Sebelumnya, pelapor Conti Candra selaku Direktur PT BMS juga sudah memberikan kesaksiannya.

Kali ini, dalam kesaksiannya Ernita menjawab semua pertanyaan dengan lugas dan tegas, baik pertayaan dari majelis hakim, JPU maupun pertanyaan dari kuasa hukum terdakwa.

Namun dari semua keterangan yang disampaikan oleh Ernita pada sidang ini dibantah oleh terdakwa Tjipta Fudjiarta dengan mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh saksi, tidak ada yang benar.

Baca juga: Terkait Hotel BCC, Eksepsi Terdakwa Tjipta Fujiarta Ditolak Hakim

Mendengar jawaban dari terdakwa, saksi akhirnya berang dan mengatakan, bahwa seorang penipu memang seperti itu.

" Penipu memang seperti itu, tidak pernah mengakui kebenaran.  Tapi yakinlah kalau suatu saat kebenaran itu akan terbuka," kata saksi saat mengakhiri sidang.

Setelah mendengarkan kesaksian dari saksi Ernita, sidang ini kembali diundur sampai tanggal 30 April 2018 mendatang. Disidang berikutnya JPU akan menghadirkan saksi bernama Aron, anak dari pelapor Conti Candra.

Dalam perkara ini, terdakwa Tjipta Fudjiarta didakwa JPU dengan pasal berlapis di antaranya pasal 378 KUHP tentang penipuan, pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan pasal 266 tentang pemalsuan surat-surat terhadap akta otentik, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.(Ag)