Saturday, 7 April 2018

Pedagang Dari Bandung Juga Ikut Ramaikan Acara Batam Menari

 
{[["☆","★"]]}

Ketua BP Batam, Lukita Dirnasyah Tuwo saat menyambangi Stan Ibu Dini. 

Dinamika Kepri, Batam - Ternyata para pedagang yang menempati stan yang disediakan panitia acara Batam Menari 2018, bukan hanya berasal dari Batam saja.

Ibu Dini (55) misalnya, pedangang pernak-pernik ini mengaku berasal dari Bandung.

Kata dia, ia mengetahui informasi acara Batam menari ini dari Instagram dan dari media sosial you tobe.

" Saya tahu acara ini dari Instagram dan Youtobe. Saya tertarik dan memutuskan datang ke Batam ini, tujuannya untuk memperkenalkan hasil kerajinan tangan dari UKM kami dari Bandung. Yang saya jual ini semua hasil kerajinan tangan dari bahan sisa barang bekas. Saya juga salah satu pembina UKM di tempat saya di Bandung," terang Dini, Sabtu (7/4/2018) sore.

Dini, salah satu pedagang dan juga Pembina UKM di Bandung. 
Mengenai 3 stan yang ditempatinya, ibu Dini ini mengatakan, kalau ia tidak membayarnya.

" Saya menempati 3 stan dan semuanya gratis, saya mengucapkan terimakasi kepada panitia, semoga acara ini sukses dan dagangan saya juga laris, " ujarnya senyum.

Tak hanya itu,  dari ratusan stan yang ada, stan ibu Dini yang pertama kali dikunjungi oleh Ketua BP Batam, Lukita Dirnasyah Tuwo.

Awalnya banyak mengira stan-stan yang disediakan oleh pantia peruntukannya hanya untuk peserta UKM yang ada di Batam.

"Bukan untuk Batam saja, dari luar daerah juga bisa," kata Ketua Kadin Batam, Jadi Rajaguguk kepada awak media ini saat ia mendampingi Ketua BP Batam menyinggahi stan-stan para pedagang.

Sebelumnya sempat beredar info bisik-bisik kalau stan yang disediakan oleh panitia Batam Menari, disewakan dengan harga berfariasi sesuai lokasi. Infonya, makin dekat ke areal bundaran, harga stan makin mahal, benarkah?

Namun dari hasil penelusuran awak media ini, bisik-bisik itu tidaklah benar karena dari beberapa pedangang yang ditanyai, semua mengaku sama bahwa stan yang mereka tempati gratis alias tidak membayar.

"Kalau saya gratis, 3 stan lagi!," tutup Dini.(Ag)