Monday, 2 April 2018

Pangarmabar Kunjungi Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar Sekatung Natuna


Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM saat berkunjung ke Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Pulau Sekatung, Natuna,  Kepri, Senin (2/4/2018).

Dinamika Kepri,  Natuna - Dalam rangkaian kegiatan Latihan Tempur Laut Koarmabar Tahun 2018, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM melaksanakan peninjauan dan kunjungan kepada para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Pulau Sekatung serta prajurit TNI AL yang berdinas di Pos TNI Angkatan Laut Pulau Laut, Lanal Ranai, Lanal Tarempa serta Lanudal Matak, Senin (2/4/2018).

Kunjungan dan peninjauan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit dimana Pulau Sekatung, Pulau Laut, Ranai, Tarempa dan Matak merupakan wilayah kerja yang berada dibawah tanggung jawab Koarmabar.

Dalam kunjungannya, Pangarmabar berkesempatan meninjau beberapa fasilitas penunjang disekitar ksatrian seperti sarana messing dan sarana komunikasi serta melakukan dialog dengan para prajurit Satgas Pengamanan Pulau terluar di Pulau Sekatung.

Dalam dialognya, Pangarmabar menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para prajurit dikarenakan dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa dimana selama lebih kurang 9 Bulan meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas negara sebagai penjaga dan pengawal pulau terluar.

"Tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, karena berkat kalian lah maka pulau terdepan dan terluar dibagian utara Natuna ini tetap terjaga dan aman," ujar Pangarmabar.

Dalam dialognya tersebut, Pangarmabar menyampaikan beberapa pesan diantaranya agar para prajurit senantiasa tetap waspada serta memperhatikan keselamatan dan keamanan personil dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan sehari-hari baik dalam melaksanakan patroli maupun penjagaan disekitar Pos.

Selesai berdialog dengan para prajurit Satgas Pengamanan Pulau Terluar Pulau Sekatung, Pangarmabar memberikan bantuan berupa sembako untuk mendukung kebutuhan Sehari-hari para Prajurit.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan serta salah satu ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi para Prajurit" ujar Pangarmabar.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pos TNI Angkatan Laut Pulau Laut.

Dalam kunjungannya, Pangarmabar meninjau beberapa fasilitas Posal diantaranya Mess Prajurit serta fasilitas sarana komunikasi di Posal Pulau Laut.

"Kedepan, fungsi Posal sebagai kepanjangan mata dan telinga Lanal serta pengumpul data-data intelijen akan ditingkatkan berdasarkan tingkat kerawanan-kerawanan sesuai wilayah kerjanya," demikian ujar Pangarmabar.

Pangarmabar melanjutkan kunjungannya ke Lanal Ranai dengan melaksanakan peninjauan Fasilitas labuh TNI AL di Selat Lampa serta mengecek fasilitas Pusat Pengendalian Komando (Puskodal) Lanal Ranai.

Selain itu, Pangarmabar menyempatkan peninjauan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) dimana para Abk Kapal Ikan asing titipan Imigrasi ditahan.

Selain mengunjungi Lanal Ranai, Pangarmabar pun melaksanakan kunjungan ke Lanal Tarempa.

Kehadiran Pangarmabar disambut hangat oleh unsur Forkopimda Anambas pimpinan Bupati Anambas.

Pangarmabar bertatap muka dengan para prajurit Lanal Tarempa. Kegiatan kunjungan kerja Pangarmabar di wilayah Natuna tersebut ditutup dengan kunjungan ke Pangakalan Udara TNI AL Matak

Kunjungan Pangarmabar beserta rombongan tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar Tahun 2018 di Perairan Laut Natuna Utara, dimana Pangarmabar memimpin secara langsung latihan tersebut diatas KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355.(Ril)