Saturday, 7 April 2018

Melihat Langit Mendung, Panitia Batam Menari Turunkan Pawang Hujan


Pawang hujan tengah melakukan ritual di tengah jalan raya di depan kantor BP Batam.

Dinamika Kepri, Batam -  Melihat langit mendung semakin berat, panitia "Batam Menari 2018" BP Batam menurukan seorang pawang hujan untuk menahan hujan, Sabtu (7/4/2018) sore.

Aksi pawang hujan duduk bersilah dengan rokok dibakar berbentuk silang di tengah jalan, pawang melakukan ritualnya, sesekali tangannya mengarah ke langit seperti sedang menghalau sesuatu sembari bibir komat-kamit.

Aksi pawang hujan ini pun akhirnya mengundang perhatian masyarakat yang berlalulalang di lokasi acara.

Setelah satu jam usai ritual, langit yang tadinya mendung, terlihat terang. Awan gelap terlihat bergerak dan bias cahaya matahari mulai menerangi.

Acara Batam menari 2018 ini digelar di parkiran BP Batam, Center. Sesuai Jadwalnya, acara ini akan berlansung selama 2 hari dengan puncak acara pada hari Minggu 8 April 2018 besok dengan menghadirkan presenter artis ibu kota salah satunya Ivan Gunawan.

Selain itu, acara ini juga akan membuat rekor Muri dengan menghadirkan 21 ribu orang menari.

Pantuan media ini di lokasi acara "Batam Menari 2018", umbul-umbul, stan-stan pedagang juga sudah meramaikan. Begitu juga dengan sterilisasi lokasi dan rekayasa lalu lintas, sudah diberlakukan oleh pihak kepolisian.(Ag)