Tuesday, 24 April 2018

Kepala Desa Zaini: Pengelolaan Dana Desa Kami Lakukan dengan Terbuka


Dinamika Kepri, Tanjung Batu -  Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Sungai Utara, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Kepala Desa Sungai Ungar Utara, Zaini kini tampak sedang memfokuskan diri untuk membangun desanya. Tak heran jika saat ini ia begitu gencar melakukan pembangunan di Kelurahan Sungai Utara, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

"Pembangunan infrastruktur di desa ialah sebagai penunjang dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada, pembangunan harus tetap berjalan demi kemajuan perekonomian desa melalui berbagi aspek pembangunan, namun harus selalu berkoordinasi dengan semua elemen termasuk dengan tokoh masyarakat," ujar  Zaini, Selasa (24/4/2018).

Zaini menuturkan, katanya adapun pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu, seperti tempat wisata pantai, pengadaan sumur bersih, gorong gorong jalan, tembok penahan tanah, bangunan tempat pelelangan, dan penimbunan jalan Seri Bugis, itu adalah merupakan bagian program prioritas di desanya.

Zaini juga menyebut, anggaran dana desa ADD/DD, pihaknya juga akan terus melakukan pembangunan di beberapa dusun dengan bertujuan supaya dapat menangkal dan menanggulangi perekonomian di desa melalui pembangunan infrastruktur jalan, sehingga petani tidak lagi mengeluhkan jika musim hujan tiba.

Sebelum mengakhiri, Zaini menambahkan, kata dia dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui ADD/DD pihaknya akan itu dengan sebaiknya.

"Kami akan manfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya. Dan perlu diketahuinya juga bahwa dalam pengelolaan dana di desa, kami sangat terbuka dan transparansi dengan melibatkan semua elemen masyarakat,"tutupnya. (Ril)