Thursday, 26 April 2018

Guna Menggenjot Industri Pariwisata, BP Batam Promosikan Potensi Unggulan di Bali


BP Batam menghadiri Kegiatan Marketeers Festival 2018, Denpasar, Bali.
Dinamika Kepri, Bali - Badan Pengusahaan (BP) Batam mempromosikan potensi unggulan industri dan juga pariwisata pada kegiatan Marketeers Festival 2018 di Denpasar, Bali, Kamis (26/4).

Kegiatan Marketeers Festival 2018 yang diprakarsai oleh Markplus.inc yang merupakan lembaga konsultan pemasaran yang sudah berdiri sejak tahun 90an ini dihadiri oleh pelaksana harian Direktur Promosi dan Humas Ady Soegiharto, Kasubdit Humas Mohamad  Taofan dan Kasi Promosi Soyfan yang mewakili pimpinan BP Batam Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto yang tidak dapat hadir.

Ady Soegiharto yang menjadi pembicara bersama dengan perwakilan dari Garuda,  Toyo Devasya, Pegadaian dan Auto 2000 di saat diskusi panel pada acara tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan promosi ini merupakan salah satu upaya BP Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam.

Sesuai dengan program kerja BP Batam saat ini dalam menggenjot industri pariwisata dan juga UMKM menjadi salah satu pilar kekuatan BP Batam dalam meningkatkan devisa serta pendapatan daerah demi menunjang pembangunan Batam yang lebih baik.

"Kegiatan promosi ini menjadi salah satu prioritas pimpinan BP Batam dalam meningkatkan serta mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi Batam sesuai dengan wacana program BBM 27 yang sampai saat ini terus di lakukan demi memajukan Batam yang lebih baik." kata Ady Soegiharto.

Karena ketergantungan pasar dunia industri yang berubah, Batam mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi yang sangat drastis, oleh karena itu BP Batam membuat terobosan-terobosan baru dalam mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi di Batam.

Dan mengingat kepercayaan menjadi bagian penting dalam menjaga kondisi perekonomian di Batam, kami (BP Batam) tentunya mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengembalikan roda perekonomian Batam lebih baik lagi melalui kemudahan izin berinvestasi yang salah satunya adalah ijin investasi 3 jam.

"Sengaja kami mengikuti kegiatan ini karena kami ingin mengajak masyarakat mengenal lebih jauh tentang Batam. Diharapkan kedepannya akan ada penerbangan langsung dari Bali menuju Batam sehingga pengunjung atau wisatawan tersebut akan dapat menikmati potensi pariwisata di Batam," katanya lagi.

Dalam kegiatan tersebut antusias peserta dan masyarakat khususnya yang mengikuti kegiatan marketeers festival 2018 ini sangat baik.

Kasubdit Humas BP Batam, M. Taofan mengatakan selaku katanya pengelola KPBPB Batam menyikapi kegiatan ini ialah merupakan tindakan yang tepat dalam menginformasikan kepada para peserta khususnya mengenai potensi yang dimiliki oleh Batam sebagai penggerak lokomotif nasional.

"Ini merupakan salah satu langkah tujuan kami dalam menginformasikan kepada masyarakat, khususnya yang hadir dalam kegiatan Marketeers Festival 2018 di Denpasar, Bali. Mengenai apa itu Batam dan bagaimana Batam dapat berkembang menjadi kawasan industri dan investasi terkemukan di wilayah Asia, karena tidak dipungkiri masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui keberadaan Batam, nah dengan adanya kegiatan ini otomatis penyampaian informasi mengenai Batam akan dapat terrealisasikan," kata Kasubdit Humas BP Batam, M. Taofan.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang juga sebagai narasumber pada kegiatan ini juga menyampaikan harus ada kiat dan niat yang kuat.

" Untuk mencapai kualitas yang baik tentunya diperlukan kiat-kiat, tehnik serta niat yang kuat dalam mencari market yang potensial dalam menarik para investor berinvestasi di tempat yang kita inginkan," ujar I Made Mangku Pastika.

Keikutsertaan BP Batam dalam kegiatan ini yakni selain untuk berpromosi kenalkan potensi Batam, juga momen untuk saling bertukar informasi, dan juga sebagai pembelajaran bagi BP Batam khususnya,  dalam mengembangkan promosi industri pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh BP Batam di Kota Batam.

Sebelumnya, pelaksana harian Direktur Promosi dan Humas tersebut juga telah melakukan pertemuan khusus dengan pelaku usaha pariwisata di Bali untuk membahas mengenai program wisata di Batam

Hermawan Kertajaya selaku Founder and Chairman Markplus.inc yang memprakarsai kegiatan Marketeers Festival 2018 dalam programnya tour ke 17 kota yang Denpasar, Bali adalah  merupakan Kota tujuan terakhir dan diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, perkembangan industri di seluruh Indonesia dapat tumbuh dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kegiatan ini terlihat ramai karena dihadiri lebih dari 200 orang peserta dari bidang perbankan, perusahaan, pelayanan jasa khususnya yang bergerak dibidang pemasaran/marketing dari Bali dan berbagai kota diseluruh indonesia.(Ril)