Saturday, 28 April 2018

Polsek Sekupang Gelar Cipkon Razia Miras dan Antisipasi Kejahatan


Jenis Miras yang ditemukan petugas di salah satu warung di Kampung Nangka Sekupang.

Dinamika Kepri, Batam - Dalam mendukung kegiatan promoter Kapolri dan program peningkatan Stabilitas Kamtibnas (Program VII/Sub Program) dipimpin Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji didampingi Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Thetio bersama personil melakukan kegiatan cipta kondisi (Cipkon) razia minuman keras (Miras) dan razia Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah hukum Polsek Sekupang, Sabtu (28/4/2018) sore.

Sebelum melakukan kegiatan Cipkon dimulai, kegiatan diawali dengan melaksanakan apel bersama di depan Mako Polsek Sekupang, kemudian dilanjutkan kegiatan Cipkon dengan sasaran razia Miras ke warung-warung yang menjual Miras tanpa izin.

Mengawali kegiatan, bersama Kapolsek seluruh petugas merazia 2 warung yakni DT dan warung SB di Kampung Nangka warung depan SDN 005 Masyeba, Sekupang.

Miras yang diamankan dari 2 warung dibawa ke Mako Polsek Sekupang. 

Dari warung inisial DT, polisi mengamankan berbagai macam merek minuman Miras di antaranya :

  1. 26 botol besar minuman topi miring / Mc Donal
  2. 20 Botol Minuman keras merk Drum.
  3. 13 Botol Miras Anggur Merah
  4. 10 Botol Miras Anggur Putih.
  5. 4 Botol Miras kecil Colombus.
  6. 15 Botol minuman tuak

Sedangakan dari warung SB di Kampung Agas Sekupang Batam, polisi mengamankan:

  1. 57 botol Miras Anggur
  2. 21 Botol besar Miras Topi Miring.
  3. 18 Botol Kecil Topi Miring.
  4. 39 Botol Besar Miras Mc.Donal.
  5. 34 Botol kecil Miras Colombus.
  6. 39 Botol minuman Tuak. 

Terhadap pemilik para warung yang menjual minuman keras, setelah didata, polisi juga memberi himbauan agar kedepannya tidak menjual minuman keras lagi.

Selanjutnya, seluruh Miras yang ditemukan berbagai jenis dan merk sebanyak 287 botol itu lalu dibawa ke Mako Polsek Sekupang.

Tak sampai di situ, setelah selesai melaksanakan giat cipkon razia Miras, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya 3C dan kejahatan lainnya, kegiatan kembali dilanjutkan dengan patroli rutin di komplek perumahan dan tempat - tempat yang dianggap rawan kejahatan di wilayah Sekupang, baik itu di Bank, Pegadaian maupun ATM Centre yang ada di Sekupang, Batam, Kepri.(Ag)