Saturday, 28 April 2018

Dimas Ekky akan Start dari Baris Ketiga di Valencia


Dinamika Kepri, Valencia - Menjadi hari yang sulit bagi dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), saat sesi kualifikasi putaran kedua CEV International Championship di Ricardo Tormo Circuit, Valencia.

Di kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky akan memulai balapan dari posisi kesembilan, setelah berhasil mendapatkan setup yang lebih baik dengan motornya. Gerry Salim terus mendapatkan pengalaman di Eropa dan akan memulai balapan dari posisi start ke-22 di kelas Moto3 Junior World Championship.

Pada sesi kualifikasi pertama dengan cuaca panas, Dimas Ekky mencatat hasil lebih baik dibanding pada saat sesi latihan bebas. Dia mencatat putaran 1:37.379 dan mengunci posisi start kesembilan. Pada sesi kedua, Dimas kembali bisa membuat kemajuan dengan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan motor setelah 10 menit beraksi di lintasan, sebelum sesi terganggu dengan turunnya hujan. Dia kembali berada di urutan ke-9 tercepat dengan putaran terbaik 1:38.028, dan akan start dari baris ketiga.

"Hari ini saya sudah berusaha keras pada dua sesi kualifikasi, tetapi ini hari yang sulit dan tidak mudah bagi kami untuk mencatat putaran yang bagus. Pada sesi kedua, saya mendapatkan kemajuan yang bagus dengan front end, tetapi kami masih harus lebih baik dengan titik pengereman. Selain itu, pada sesi siang ini kami hanya punya waktu 10 menit karena hujan. Apa pun yang terjadi, saya akan tetap berpikir positif untuk menghadapi balapan besok. Kami akan berusaha mendapatkan kemajuan saat sesi pemanasan dan berusaha maksimal saat balapan untuk mendapatkan hasil yang bagus," ujar Dimas Ekky.

Gerry Salim mencatat kemajuan saat kualifikasi pertama. Setelah menjalani 13 lap pada percobaan pertama, dia berhasil naik 10 posisi dan setengah detik lebih cepat dibandingkan putaran terbaiknya sebelumnya, dan menutup sesi dengan berada di urutan ke-2 berkat catatan putaran 1:40.715.

Pada sesi siang, pebalap AHRT ini kembali mendapatkan pengalaman penting di sirkuit yang berada di Spanyol tersebut. Pada percobaan terakhirnya, dia mencatat putaran 1:41,853 detik dan berada di urutan ke-30. Gerry sempat mengalami kecelakaan ringan saat melewati tikungan 2 lap terakhirnya. Dia akan mengawali balapan dari posisi start ke-22.

"Pada sesi pertama, saya merasa jauh lebih baik dibanding saat sesi latihan bebas kemarin, dan bisa memangkas selisih dengan para pebalap tercepat. Pada sesi kedua kualifikasi, saya merasakan kurangnya daya cengkeram dan ban mulai sering sliding, yang membuat sangat sulit untuk mengontrol motor," ujar Gerry Salim.

Lanjut dia, zaat ini dirinya merasa sangat nyaman di sektor 2 dan 4, di mana saya bisa sangat dekat dengan catatan waktu pebalap tercepat. Di luar itu, besok kami akan mencurahkan segalanya untuk menjalani dua balapan.

Balapan Moto2 European Championsip akan berlangsung Minggu (29/4/2018) pada pukul 18.00 WIB. Sementara dua balapan Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Dimas and Gerry sekali lagi akan berusaha mendapatkan hasil terbaik untuk tim dan Indonesia. Aksi mereka bisa diikuti lewat channel resmi CEV di YouTube.(Ril)