Wednesday, 4 April 2018

Bangun Lubis Terpilih Aklamasi Pimpin DPD AJO Indonesia Provinsi Sumsel

 

Bangun Lubis. 

Dinamika Kepri, Palembang –  Puluhan jurnalis di kota Palembang hari ini melakukan musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Sumatera Selatan (DPD AJOI Sumsel) untuk melakukan pemilihan Ketua. Acara ini dilakukan di Hotel al Furqon, Palembang, Rabu, (4/3/2018).

Dalam Musda ini, pimpinan Redaksi Brita-Brita.com Bangun Lubis akhirnya terpilih aklamasi menjadi Ketua DPD AJOI Sumsel masa periode 2018-2022.

Keterpihannya sebagai ketua, Bangun Lubis mengatakan, setelah AJOI dibentuk di tingkat Provinsi, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan segera melakukan musyawarah cabang (Muscab) di 17 Kabupaten dan daerah.

Musda Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Sumatera Selatan di Hotel al Furqon, Palembang, Rabu, (4/3/2018).

" Setelah ini, secepatnya kita akan melakukan Muscab untuk membentuk kepengurusan DPC di 17 Kabupaten di Provinsi Sumsel," ujar Bangun Lubis optomis.

Bangun Lubis terpilih aklamasi beralasan karena sosoknya dinilai mempunyai kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasinya dan sangat diharapkan dapat membawa perubahan dan kemajuan pembangunan jurnalistik di Sumsel. Selain itu juga diharapkan bisa membawa khususnya bagi kehidupan yang harmonis di kalangan media begitu juga dengan masyarakat luas.

Tentang AJO Indonesia,  Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) adalah suatu wadah para pemilik media online di indonesia. Selain itu wadah ini juga rumah bagi para pemangku kepentingan, pelaku usaha, (pemilik media=red), pemimpin redaksi, dan para jurnalis/wartawan online di seluruh Indonesia.

Wadah ini didirikan Pada tahun 2017 oleh Rival Ahmad Labbaika yang juga sebagai Ketua Umum AJO Indonesia dengan berkantor pusat di lantai 7 Menara MT Haryono, Jakarta Selatan.

AJO Indonesia dibangun dengan landasan legal yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi media.(Ril)