Sunday, 8 April 2018

Agus Fahturrohman Resmi Pimpin IJTI Provinsi Kepri

 

Ketua IJTI Provinsi Kepri, Agus Fahturrohman (Bagas), Foto: Ist.

Dinamika Kepri, Batam - Sesuai hasil Musyarah Daerah (Musda) ke III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepulauan Riau (Kepri), Agus Fahturrohman yang akrab dipanggil Bagas Jurnalis Metro TV, akhirnya terpilih sebagai Ketua IJTI Kepri priode 2018-2022.

Acara Musda IJTI Kepri ini dilakukan di rumah makan Saung Sunda Sawargi, Batam Center, Sabtu (7/4/2018).

Selain peserta mayoritas dari Batam, acara Musda ini juga dihadiri oleh para anggota inti perwakilan dari Tanjungpinang, Kabupaten Bintan serta dari Kabupaten Karimun, Kepri.

Tak hanya itu, Musda ke III ini juga dihadiri oleh Ketua umum IJTI Pusat, Yadi Hendriyani, Ketua bidang organisasi IJTI Pusat, Erik Kurniawan dan Wakil Ketua bidang organisasi IJTI Pusat, Ediyanto Budi.

Untuk jumlah peserta yang hadir dalam musda ke 3 ini berjumlah 26 orang peserta, namun yang berhak memiliki hak suara untuk memilih hanya 20 orang, karena 6 orang lagi belum terdaftar dan teregristrasi di data base IJTI Pusat. Kendati demikian ke 6 orang itu tetap dilibatkan sebagai peninjau pelaksanaan Musda.

Sebelumnya ada 3 orang yang maju untuk bertarung sebagai kandidat calon Ketua IJTI ini di antaranya Agus Siswanto dari CNN, Alboin Sinaga dari TV One dan Agus Fathurrohman dari Metro TV.

Usai dilantik oleh ketua umum IJTI Pusat Yadi Hendrayana, Bagas meminta agar seluruh pengurus dan anggota IJTI Kepri untuk bersinergi dan memiliki komitmen bersama untuk  membesarkan organisasi IJTI di Kepri.

"Diawal kita akan terlebih dahulu membenahi struktur dan data base keanggotaan IJTI pengurus daerah Kepri," tegas Bagas.

Sementara itu, Ketua umum IJTI Pusat Yadi Hendriana menyatakan, apresiasi terhadap kebersamaan dan bentuk komitment pengurus dan anggota IJTI Kepri.

Ia juga berpesan agar IJTI pengurus daerah Kepri dapat menjalankan roda organisasi jurnalistik ini dengan mengedepankan integritas, penuh tanggung jawab dan bermanfaat bagi publik.

Selain itu, Yadi juga meminta kepengurusan periode ini bisa melakukan pelaksanaan uji kompetensi Jurnalistik (UKJ) agar para anggota IJTI Kepri, bisa disertifikasi secara bertahap dan terdaftar di dewan pers.

Selain itu, kepada pengurus yang terpilih, juga Yadi pesankan harus mampu meningkatkan percepatan kinerja organisasi agar mampu segera mewujudkan target-target pencapaian yang disepakati.

"Organisasi harus terus dikembangkan dengan antara lain dengan merekrut kader kader baru jurnalis televisi di Kepri. Pembentukan korda di beberapa pulau juga harus segera direalisasikan agar peningkatan kinerja organisasi jauh semakin baik," tutupnya.(Ril)