Wednesday, 7 March 2018

Usai Pemeriksaan Berkas, Hendri Mantan Kasatpol-PP Lansung Ditahan


 Hendri Mantan Kasatpol PP Batam (tengah) saat baru keluar dari ruangan Kasi Pidum Kejari Batam, Selasa (6/3/2018).

Dinamika Kepri, Batam - Usai dilakukan pemeriksaan berkas, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Batam, Hendri langsung dijebloskan ke dalam sel Rumah Tahanan (Rutan) Barelang, Selasa (6/3/2018).

Hendri diselkan karena tersandung dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 200 juta milik pengusaha property bernama Alex.

"Berkas tersangka yang dilimpahkan oleh penyidik polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, setelah diteliti, dinyatakan lengkap atau P-21," kata Kasipidum Kejari Batam, Filpan D Laila, SH usai dilakukan pemeriksaan berkas tersangka.

Lanjut Filpan, tersangka juga sudah berusaha melakukan pembayaran yaitu dengan cara mencicil uang, namun tidak selesai.

"Hasil penyidikan. Satu kali sudah dicicil, jadi tinggal 150 juta lagi yang belum dibayar," terang Filpan.

Lanjut Filpan, kasus ini berawal ketika tersangka menjabat sebagai Kasatpol PP. Alex pengusaha property memintanya untuk mengosongkan lahan dikawasan Tanjung Uma. Dan Alex mengeluarkan dana sebesar 200 juta.

Namun, terang Filpan, lahan milik perusahaan tersebut tidak juga di eksekusi.
"Karena tidak ada kejelasan, maka Alex melaporkanya ke Polresta Barelang," ujar Filpan.

Usai diperiksa Kejaksaan, tersangka Hendri saat keluar dari ruang pemeriksaan, para awak media yang sudah menunggu, mencecar banyak pertanyaan, tapi tersangka tidak banyak menjawab.

Kepada media, Hendri hanya mengakui perbuatanya, kata dia hal itu tidak akan melibatkan siapapun.

"Dalam kasus hanya saya sendiri, tidak ada melibatkan pihak lain," kata Hendri sembari memasuk pintu mobil yang akan mengantarnya ke Rutan Barelang.(Ril/red)