Friday, 30 March 2018

Sinergitas TNI-Polri, Posmat Pemangkat Lantamal XII dan Polairud Kalbar Lakukan Patroli Laut Bersama

 
{[["☆","★"]]}

Dinamika Kepri, Jakarta - Pos Pengamat (Posmat) Pemangkat Lantamal XII Pontianak melaksanakan kegiatan patroli laut rutin bersama Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Kalimantan Barat di perairan Pemangkat Kalimantan Barat, Kamis (29/3/2018).

Pelaksanaan patroli laut bersama ini dipimpin langsung oleh Komandan Posmat Pemangkat Serda Bah Johanes Sahutu dengan menggunakan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pemangkat PAT II-12-23.

Dalam patroli bersama tersebut, Patkamla Pemangkat PAT II-12-23 melaksanakan pemeriksaan kapal-kapal yang sedang berlayar salah satunya Kapal Motor (KM) Anak Laut 2.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas memeriksa kelengkapan dokumen kapal maupun barang-barang di dalam kapal.

Hasil dari pemeriksaan petugas menyatakan KM Anak Laut 2 masih memenuhi syarat untuk berlayar karena memiliki dokumen lengkap dan tidak ditemukan barang-barang berbahaya.

Kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjaga keamanan di wilayah perairan Pemangkat untuk mencegah terjadinya segala bentuk tindak kejahatan di perairan dan Patroli laut/muara yang kerap dilaksanakan di perairan ini guna menjaga keamanan agar perairan wilayah Kalimantan Barat menjadi aman dan kondusif.(Ril)