Monday, 26 March 2018

Sidang PK Conti Candra Hadirkan 2 Orang Saksi Mantan Karyawan PT. BMS


Pemohon PK, Conti Candra usai mengikuti persidangan di PN Batam, Senin (26/3).

Dinamika Kepri, Batam - Sidang ke 2 Peninjauan Kembali (PK) Conti Candra (pemohon) Big Bos Hotel BCC terpidana 2 tahun penjara perkara penggelapan jabatan di PT. Bangun Megah Semesta (BMS) yang mengelola hotel BCC hari ini, Senin (26/3/2018) pagi sekitar pukul 10:00 Wib, sidangnya digelar kembali di pengadilan Negeri (PN) Batam.

Pada sidang mendengarkan kesaksian ini, kuasa hukum Conti Candra, Alfonso Napitupulu, SH menghadirkan 2 orang saksi yakni mantan pekerja Conti Candra saat pembangunan pembangunan hotel.

Dua saksi tersebut di antaranya bernama Martin mantan karyawan PT. BMS yang saat itu menjabat sebagai asisten komisaris dan Marini mantan general kasir.

Saksi Martin.
Sebelum bersaksi Martin disumpah sedangkan Marini tidak karena jaksa penuntut umum menyatakan keberatan sebab saksi Marini diketahui masih ada hububungan keluarga dengan pihak pemohon.

Dalam kesaksiannya, saksi Martin menyebutkan, Conti Candra adalah sebagai direktur utama di PT BMS.

Kata dia lagi, sepengetahuannya saat itu ada 5 penanam saham di hotel BCC dan saat itu Conti Candra juga masih tetap menjabat direktur di PT. BMS.

Mengenai kehadiran saksi Marini pada sidang ini, kata Alfonso pada hakim, sebelumnya Marini sudah pernah diperiksa pihak kepolisian namun tidak pernah dihadirkan pada sidang pemohon sebelumnya.

"Ibu Marini dihadirkan jadi saksi hari ini karena sebelumnya pernah diperiksa polisi, namun ia tidak dihadirkan menjadi saksi disidang sebelumnya," kata Alfonso Napitupulu kepada Hakim.

Dalam kesaksiannya,  Marini mengatakan ada Rp 14 miliar masuk ke rekening pemohon.

Setelah mendengarkan keterangan dari kedua saksi, kata hakim sidang ini kembali akan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 mendatang.

Disidang berikutnya kepada hakim pihak pemohon mengatakan akan menghadirkan 1 orang saksi dari pihak kepolisian.(Ag)