Monday, 19 March 2018

Sidang PK Conti Candra Digelar, Alfonso Napitupulu: Kami Temukan 9 Bukti Dokumen Baru

 
{[["☆","★"]]}

Alfonso Napitupulu, SH.

Dinamika Kepri, Batam - Conti Chandra terpidana 2 tahun penjara atas perkara penggelapan atas jabatan di PT Bangun Megah Semesta (BMS) yang mengelola BCC, hari ini kembali disidangkan, setelah sebelumnya ia melakukan pengajuan peninjauan kembali (PK).

Sidang perdana Conti Candra Bos BCC Hotel ini digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam,  Senin (19/3/2018) siang.

Usai persidangan, Alfonso Napitupulu, SH selaku pengacara dari Conti Chandra  kepada media mengatakan, upaya PK itu dilakukan karena adanya bukti baru yang ditemukan.

"Ada 9 bukti dokumen baru, sedangkan untuk saksinya ada 3 orang. Dokumen tersebut juga belum pernah dihadirkan disidang-sidang sebelumnya. Mengenai dokumen itu, untuk saat ini belum bisa saya jelaskan, nanti, ditunggu saja disidang berikutnya," terang Alfonso kepada awak media.

Mengenai PK yang dilakukan Conti Candra, kata Alfonso, pengajuan PK tersebut adalah hak setiap terpidana.

"Peninjauan Kembali (PK) itu adalah suatu upaya hukum yang dapat ditempuh oleh setiap terpidana atau orang yang dikenai hukuman dalam suatu kasus hukum terhadap suatu putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dalam sistem peradilan di indonesia," katanya.

Pantuan awak media ini di PN Batam, sidang PK  Conti Candra ini juga mendapat perhatian dari banyak pihak, terutama dari kalangan media.(Ag)