Monday, 26 March 2018

Sebanyak 136 Personil Polri yang Ikut Ungkap 1,6 Ton Sabu akan Mendapat Penghargaan dari Kapolri

 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S Erlangga. 

Dinamika Kepri, Batam - Berdasarkan Surat dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia No : B/Und-201/III/KEP./2018 tentang undangan penerima penghargaan dari Kapolri dengan rujukan :
  1. Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan  di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  2. Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/226/II/2018 tanggal 22 Februari 2018 tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi dan Warga Negara Republik Indonesia (WNI). 
Sebanyak 136 Personil Polri terdiri dari Personil Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Dittipidum Mabes Polri, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Personil Polda Kepri dan Polresta Barelang akan mendapatkan penghargaan.

"Para Personil Polri tersebut akan menerima Penghargaan dari Kapolri, yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018 di Rupattama Mabes Polri," terang Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S Erlangga, Senin (26/3/2018)

Sebelumnya pada tanggal 20 Februari 2018 Tim gabungan dari Satuan Tugas Khusus Polri dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan Shabu seberat lebih dari 1,6 ton di Perairan Anambas, Kepulauan Riau.

Barang haram tersebut diangkut menggunakan kapal berbendera Singapura dengan empat anak buah kapal warga negara Taiwan. Selanjutnya pada tanggal 23 Februari 2018, Menteri Keuangan, Kapolri, dan Kapolda Kepri beserta Instansi terkait mengadakan Konferensi pers pengungkapan Shabu tersebut di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, bahwa pemberian penghargaan ini merupakan Reward dan Apresisasi Pimpinan Polri kepada Personil yang berprestasi agar untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan kinerja dan menjadi motivasi bagi personil lainnya dalam melaksanakan tugas.(Ril)