Monday, 19 February 2018

Viral, Bendera Dipasang Terbalik, Tarmizi: Saya minta maaf


Kantor Samsat Lingga, Dabo Singkep, Kepri.
Dinamika Kepri, Lingga -  Kantor Samsat Lingga, Dabo Singkep, Kepri, tiba-tiba menjadi perhatian masyarakat, pasalnya Bendera indonesia yang dipasang di depan kantor, terbalik dengan warna putih ke atas merah ke bawah seperti bendera negara Polandia, Senin (19/2/2018) pagi.

Saat di saat dikonfirmasi kepada pihak pegawainya, Tarmizi pegawai honorer di Kantor Samsat Lingga mengatakan ia menyesal setelah tahu bahwa bendera yang dinaikkan di kantor samsat terbalik.

"Saya minta maaf kepada semua pihak dan negara NKRI bahwa saya kilap telah menaikkan bendera dalam kondisi terbalik," kata Tarmizi.

Menurut Tarmizi, saat memasang dan kenaikan bendera tersebut tidak ada perasaan lain-lain, mengingat memasang bendera dilakukannya secara keseharian.

"Saya sudah 11 tahun saya kerja sebagai tenaga honorer, baru kali ini khilap memasang bendera. Padahal tugas utama saya setiap paginya menaikkan dan menurunkan bendera," ujarnya tertegun.

Tarmizi mengungkapkan saat pemasangan bendera sudah dilakoni seperti biasanya dan langsung melanjuti aktifitas yang lain di kantor. Namun, selang 20 menit ada masyarakat yang memberi tahu kalau bendera tersebut terbalik.

"Dan, langsung dikembalikan ke posisi yang benar," ujar Tarmizi yang memiliki 2 anak itu.

Tarmizi juga menambahkan bahwa ia sudah membuat surat pernyataan untuk diserahkan ke pihak yang berwajib.

 "Saya sangatlah menyesal akan kejadian ini dan tidak sengaja serta tidak ada niat yang bukan-bukan. Saya dengan sadar memohon maaf kepada rakyat NKRI atas kesilapan ini," mohon Tarmizi. (Ril)