Monday, 12 February 2018

Resnarkoba Polresta Barelang Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba Tujuan Palembang


Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki gelar ekpos penangkapan Narkoba  6 Kg Sabu dan ribuan butir Pil ekstasi, Senin (12/2/2018) pagi, di Maporesta Barelang.

Batam, Dinamika Kepri - Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didampingi Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya Sik menggelar ekspose tangkapan Narkoba jenis sabu seberat 6 Kg dan ribuan pil ekstasi di Mapolresta Barelang, Senin (12/2/2018) pagi.

Narkoba tersebut adalah hasil penangkapan yang dilakukan oleh Satnarkoba dari sekitar Pulau Setokok, Bulang, Batam, dan telah menahan seorang tersangka inisial SP (37) warga Pulau Terong, Kecamatan Belakang Padang, yang berperan sebagai kurirnya.

Saat penangkapan tersangka di atas kapal, ditemukan barang bukti dua jenis Narkoba diantranya jenis sabu dengan 6 bungkusan teh cina, sedangkan ribuan pil ekstasi, dibungkus 6 paket dengan kertas plastik aluminium foil.

"Ada dua jenis Narkoba, untuk jenis Sabu 6.219 gram dan pil Ekstasi 27.296 butir merek/logo Helo Kitty," terang Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki.

Lanjut Kapolresta, keberhasilan penangkapan itu berkat dari laporan dari masyarakat. Sedangkan modus operandi yang dilakukan tersangka, dengan cara kordinasi dari kurir ke kurir.

"Modusnya dari kurir-kurir. Asal barang haram ini dari Malaysia. Mereka transaksi di tengah laut, dan sementara ini 2 orang lagi masih buron. Sedangkan untuk tujuan barang ini rencananya akan dibawa ke Palembang dengan upah Rp 40 juta," kata Kombes Pol Hengki.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114,112 ayat 2 dan junto 114 ayat 2 junto Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.(Ag)