Monday, 26 February 2018

PLN Batam Kembali Gelar Program “Cetar” Cepat Terang


Ilustarasi. 

Dinamika Kepri,  Batam - Program “Cetar” ini adalah program untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati listrik bright PLN Batam.

Dalam program “Cetar” pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP) dan Uang Jaminan Langganan (UJL) dengan syarat ketentuan berlaku.

Untuk program “Cetar” kali ini bright PLN Batam menyasar kepada pelanggan golongan social murni, artinya adalah pelanggan-pelanggan yang persilnya digunakan untuk kegiatan sosial seperti rumah ibadah (masjid/mushola, gereja) dan lain-lain) termasuk Posyandu serta Fasum warga, dengan daya hanya 10 A (2200VA) saja, dan minimal berlangganan selama 5 (lima) tahun.

“Ini merupakan salah satu program sosial kami untuk masyarakat Batam, mengingat banyak fasilitas warga yang belum teraliriri listrik di beberapa daerah di Batam seperti rumah-rumah ibadah dan fasilitas kesehatan,” ujar Bukti Panggabean Manajer of Public Relation bright PLN Batam, Senin (26/2/2018).

Program yang rencananya akan dilaksanakan 2 (dua) hari mulai tanggal 26 Februari hingga 27 Februari 2018 akan dibuka di 4 (empat) area pelayanan bright PLN Batam (Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuajidan Area Tiban.

Program “Cetar Sosial” bright PLN Batam memberikan beberapa kemudahan bagi pelanggan, pertama pelanggan tidak dipungut biaya penyambungan hanya membayar biaya materai dan SLO, kedua pelanggan tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik.

"Bagi calon pelanggan atau RT/RW yang ingin mendaftar diharapkan membawa persayaratan, diantaranya adalah surat permohonan dari RT dan RW setempat jika perumahan serta surat kavling jika berada di kavling kemudian tersedia jaringan PLN terdekat dan program ini tidak berlaku untuk rumah liar,"tambah Bukti.

Dengan mengikuti program “Cetar” tersebut calon pelanggan nantinya akan dikenakan tarif flat sebesar Rp. 1.530/kwh dengan jam nyala minimum 40 jam nyala/ bulan atau minimal pembayaran sebesar Rp. 134.640 sebulan atau minimal dikenakan 88 kwh sebulan.

“Inilah yang dapat kami berikan untuk masyarakat Batam, salah satu program bright PLN Batam yang dapat dinikmati masyarakat Batam secara langsung. Selain program-program sosial kemasyarakatan l melalui CSR dan program pelayanan lainnya. Pada intinya bright PLN Batam ingin berpartisipasi untuk membangun Kota Batam melalui kelistrikan," tutup Bukti.

Source : @FB Bright PLN Batam.