Wednesday, 7 February 2018

M.Yunus Muda Sebut Warga Batam Banyak Kaya Mendadak


Anggota Komisi III DPRD Batam, M.Yunus Muda saat mempimpin Kunker DPRD Kapupaten Boyolali di Gedung Serbaguna DPRD Batam, Selasa (6/2/2018) sore.

Batam, Dinamika Kepri - Anggota Komisi III DPRD Batam, M.Yunus Muda meminta pihak BPJS bisa rutin melakukan pendataan warga Batam agar jumlah orang miskin dan orang kaya di Batam bisa tercatat, demikian ucapnya saat menjamu kedatangan kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (6/2/2018) sore.

"Jumlah orang miskin di Batam tidak bisa dipastikan berapa jumlahnya karena setiap waktu bisa berubah-ubah. Di Batam ini banyak yang kaya mendadak dan sebaliknya, banyak juga yang miskin mendadak. Maka itu kalau bisa BPJS harus rutin melakukan pendataan," jawab M.Yunus ketika anggota DPRD Boyolali menanyakan padanya berapa angka persentase kemiskinan di kota Batam.

Lanjut Yunus Muda menjelaskan alasannya kenapa ia tidak bisa memastikan karena tidak menutup kemungkin di saat dilakukan pendataan, orang yang bersangkutan masih bekerja, namun setelah dua hari kemudian yang baru di data itu tidak lagi bekerja, apalagi di Batam saat ini memang rawan pemutusan hubungan kerja (PHK) jadi banyak yang tiba-tiba miskin, bahkan banyak yang pulang kampung.

Lanjut dia, begitu juga sebaliknya, di saat pendataan tercatat miskin, namun setelahnya bisa saja berubah jadi kaya.

"Di Batam banyak orang yang tiba-tiba berubah kaya, apalagi setelah mendapatkan suami orang luar negeri, kan jadi kaya? Uangnya juga sudah dollar, dan itu realita di Batam, makanya BPJS harus rutin mendatanya," ucap M.Yunus disambut tawa oleh para hadirin sembari mengakhiri acara pertemuan.(Ril)