Sunday, 25 February 2018

Mencari Ilmu, Mahasiswa Singapura Belajar dan Diskusi ke BP Batam


Usai kunjungan, Mahasiswa  dan Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja BP Batam, Purnomo Andiantono, melakukan foto bersama, Sabtu (24/2/2018).

Dinamika Kepri, Batam - ​Dipimpin Profesor Jane M Jacobs,  sebanyak 19 orang Mahasiswa Yale Nus Collage Singapura, berkunjung ke BP Batam, Sabtu (24/2/2018).

Para mahasiswa tersebut berkunjung  dalam rangka untuk mencari Ilmu mengenail informasi dan belajar mengenal lebih jauh apa itu BP Batam, apa tugas dan fungsi BP Batam dan bagaimana cara mengembangkan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di pulau Batam.

Kunjungan mahasiswa ini disambut baik oleh perwakilan BP Batam, Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono, Kasubdit Promosi, Kabag Administrasi dan Informasi Lahan, Kabid Pengelolaan Limbah, Kasi Penyiap Media Promosi dan Kasi Dokumentasi Afthar Fallahziz di ruang presentasi Gedung Marketing Centre BP Batam.

Memulai awal perbincangan, sebelum sesi tanya jawab, kepada mahasiswa Purnomo Andiantono mengawali dengan menjelaskan mengenai sejarah pengembangan Batam dimulai sejak tahun 70 an.

Kata dia,  BP Batam merupakan satu-satunya institusi yang ditugaskan oleh pemerintah pusat untuk membangun dan mengembangkan Batam sebagai kawasan investasi yang berdaya saing di kawasan Asia Tenggara.

Beberapa pertanyaan mengenai sejarah dan rencana pengembangan Batam hingga berbagai permasalahan yang kerap dihadapi BP Batam dalam mengelola Batam selama ini, juga diajukan oleh para mahasiswa.

Secara bergantian sesuai bidang masing-masing,  pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa dijelaskan dengan baik oleh para pimpinan BP Batam.

Setelah mendengar banyak hal penjelasan dari Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja, Profesor Jane juga mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh pimpinan BP Batam kepada mereka.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan para mahasiswa untuk berada disini, saya berharap hubungan baik ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Saya berharap kedepannya saya dapat melihat perubahan yang signifikan yang terjadi di Batam." kata Prof. Jane.

Lanjut Profesor Jane,  kunjungan pertama kali mereka itu katanya sangat penting bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan informasi dan pengetahuan mengenai Batam dan peranan BP Batam sebagai pengelola kawasan investasi Batam, tentunya akan menambah pengetahuan bagi para mahasiswa.

Dipenghujung acara,  sebelum meninggalkan Gedung BP Batam,  mahasiswa mengakhiri kunjungan dengan kegiatan pemberian cindera mata dan melakukan foto bersama.(Ril/BP)