Monday, 5 February 2018

Ketua DPD ADO Kepri: Anggota Komisi 5 DPR-RI Sesalkan Kebijakan DPRD Kota Batam


Anggota Komisi 5 DPR-RI Yosep Umar Hadi (kiri) bersama Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Kepri Sopandi saat di Gedung Nusantara 2 DPR-RI, Jakarta.

Batam, Dinamika Kepri - Anggota Komisi 5 DPR-RI Yosep Umar Hadi melakukan pertemuan dengan para Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) dari 13 Provinsi di Gedung Nusantara 2 DPR-RI, Jakarta, Minggu, (4/2/2018).

Pada pertemuan tersebut seluruh perwakilan DPD ADO menyampaikan segala kendala yang dihadapi dalam pengelementasian Permenhub PM Nomor 108 tahun 2017 di daerahnya masing-masing, demikian terang Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Kepri, Sopandi kepada media, Senin (5/2/2018).

Kata dia, pada pertemuan itu ia menyampaikan tentang semua hal yang sudah terjadi di Kota Batam, salah satunya terkait hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dikeluarkan oleh DPRD Batam yang telah dijadikan landasan hukum untuk melakukan tindakan semena-mena terhadap Driver Taxi Online di kota Batam.

"Saya menyampaikan semua yang terjadi di Batam. Mendengar penyampaian saya, Yosep Umar Hadi mengatakan sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh DPRD kota Batam tersebut sehingga menimbulkan efek negatif bagi kehidupan di Batam," ucap Sopandi.

Lanjutnya menerangkan hasil pertemuan, Yosep Umar Hadi juga menyesalkan tindakan dinas perhubungan kota Batam yang melakukan tindakan penahanan mobil taxi online.

"Penahan mobil yang tidak sesuai Permenhub 108 tahun 2017. Seharusnya pemerintah hadir untuk memberikan solusi kepada semua masyarakat," kata Sopandi menirukan ucapan Yosep Umar.

Tak hanya itu, anggota Komisi 5 DPR-RI tersebut saat pertemuan kata Sopandi juga menyayangkan segala yang terjadi dan meminta agar pemerintah daerah khususus di Batam bisa melakukan hal sejalan sebagaimana yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Selain itu kata Sopandi lagi, dalam waktu dekat ini DPR-RI Komisi 5 akan melakukan hearing atau audensi dengan seluruh elemen termasuk ADO.

Tak hanya bertemu Yosep Umar Hadi, DPP ADO bersama DPD ADO Kepri juga melakukan pertemuan dengan anggota DPR-RI dari Dapil Kepri, Ria Latifa.

"Saya juga sampaikannya hal yang sama ke Ibu Ria Latifa. Ia mengatakan cukup prihatin dengan apa yang terjadi, bahkan Ia juga menyesalkan atas ketidakadanya kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Kepri maupun daerah Kota Batam untuk memberikan solusi terhadap permasalahan ini," ujar Sopandi menirukan ucapan Ria Latifa.

Tak hanya itu, kepada DPD ADO Kepri, Ria Lafifa juga bejanji akan turun ke Kepri untuk menindak lanjutinya.

"Untuk menindaklanjuti hal ini, dalam waktu dekat tepat di masa reses nanti, kepada kami ibu Ria mengatakan, ia akan menjumpai Gubenur Kepri dan Kapolda Kepri," tutup Sopandi.(Ag)