Friday, 23 February 2018

Kapolri dan Menkeu Berikan Apresiasi Kepada Tim Gabungan Penangkap 1,6 Ton Sabu


Kapolri Tito Karnavian dan Menkeu Sri Mulyani saat gelar ekpos tangkapan sabu 1,6 Ton di Batam,  Jumat (23/2/2018).

Dinamika Kepri,  Batam - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani didampingi Kapolda Kepri, melakukan ekpos tangkapan 1,6 ton sabu di Pelabuhan Logistic Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (23/2/2018) sore.

Sabu seberat 1622 kilogram itu ialah merupakan hasil tangkapan oleh tim gabungan Satgassus Polri bersama Bea & Cukai (BC) dari kapal Cina berbendera Singapura yang sudah lama diincar dan tertangkap saat melintas di Perairan Anambas, Kepri pada tanggal 20 Februari 2018 yang lalu.

Dalam keterangan pers kepada wartawan, Tito memberikan mengapresiasi kinerja tim gabungan yang sudah berhasil mengungkap penyeludupan sabu tersebut.

"Selamat buat tim yang ikut berpartisipasi menyelamatkan generasi muda dari jaringan mafia Narkoba internasional," ucap Tito.

Tak hanya itu, Ia juga memerintahkan jajarannya agar menembak mati bagi bandar narkoba yang melakukan perlawanan.

Baca jugaMantap, Tim Bea Cukai dan Tim Polri Berhasil Amankan 1,6 Ton Sabu Asal Cina 

"Dengan tegas saya sampaikan, jika ada bandar narkoba yang berusaha melawan, langsung tembak di tempat. Narkoba ini adalah musuh nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani mengucapkan rasa bangganya atas hasil keberhasilan kinerja Satgas Polri bersama Bea Cukai yang mengajak semua pihak ikut menangani peredaran Narkoba.

"Diperlukan sinergitas sesama penegak hukum, baik itu Polri, Bea Cukai, maupun TNI AL," ucap Sri Mulyani.

Baca juga: TNI AL Gagalkan Penyeludupan 1 Ton Sabu Asal Taiwan

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya,  Kabareskrim Komjen Ari Dono, Gurbernur Kepri Nurdin Basirun, Dirjen Bea Cukai, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem dan Dandim. (Ril)