Thursday, 15 February 2018

Kajari Batam: Berkas Tjipta Pujiarta Minggu Depan akan Diserahkan ke Pengadilan


Kajari Batam (tengah), Roch Adi Wibowo saat menggelar konferensi Pers di ruang Pers Kejari Batam, Kamis (15/2) siang.

Batam, Dinamika Kepri - Diduga tidak mau disudutkan oleh pengunjuk rasa pendukung Conti Candra, usai aksi demo dalam konferensi Pers, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam mengatakan bahwa dalam perkara sengketa Hotel BCC terhadap dua orang antara Conti Candra dan Tjipta Pujiarta, tidak ada yang di istimewakan seperti apa yang dituduhkan oleh pengunjuk rasa.

"Penanganan terhadap saudara Conti Candra, kami lakukan sesuai SOP, " terang Roch Adi Wibowo kepada media di ruang Pers Kejari Batam, Kamis (15/2/2018) siang.

Menurutnya lagi, penanganan perkara Conti Chandra dan perkara Tjipta Pudjiarta ialah merupakan persoalan yang berbeda.

Mengenai perihal Conti Candra diborgol lengkap dengan baju tahanan sedangkan Tjipta Pujiarta tidak, kata dia karena yang menaganinya berbeda.

Baca juga: Kejari Batam di Demo, Masyarakat Minta Kejaksaan Segera Tangkap Tjipta Pujiarta

"Penanganan Tjipta Pujiarta saat diserahkan ke Kejari Batam, pada saat itu adalah wewenang penyidik dari Mabes Polri, berkasnya juga belum naik ke tahap 2 menjadi wewenang kejaksaan. Sedangkan untuk proses penahanan Conti Candra wewenang dari Kejaksaan. Untuk perkara Tjipta, baru hari ini berkasnya naik ke meja kami," ujarnya.

Lanjut dia, perkara kedua tersangka juga berbeda. Perkara Conti Candra terkait pasal 374 KUHP, sedangkan Tjipta Pujiarta terkait pasal 266 KUHP.

Sebelum menghakhiri, Kajari juga memastikan berkas Tjipta secepatnya akan segera diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Batam.

"Minggu depan berkasnya akan kita serahkan ke PN Batam," tutupnya.(Ril)