Tuesday, 27 February 2018

Empat Tahun Buron, Eddy alias Abeng Akhirnya Tertangkap di Mapolresta Barelang


Eddy alias Abeng saat tiba di Kantor Kejari Batam. 
Dinamika Kepri, Batam - Eddy alias Abeng terdakwa kasus penipuan yang sudah buronan 4 tahun Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam akhirnya tertangkap saat mendampingi istrinya membuat laporan di Kanit 4 Polresta Barelang, Selasa (27/2/2018) sore.

Setelah ditangkap petugas Kejari didampingi oleh pihak kepolisian, terdakwa Eddy langsung di bawa ke Kantor Kejari  Batam.

Terdakwa ditangkap saat hendak meninggalkan Mapolresta Barelang.

Eddy yang memakai kursi roda tersebut tidak dapat mengelak setelah pihak petugas Kejari menunjukkan surat penahanannya.

" Terdakwa ditangkap saat hendak meninggal Mapolresta Barelang. Penangkapannya terdakwa ini, kami juga dibantu oleh pihak kepolisian dari Polresta Barelang," terang Kasi Pidum, Filpan Fajar D Laia, SH, MH kepada media.

Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan Fajar D Laia, SH, MH.
Eddy alias Abeng dinyatakan DPO sejak Amar Putusan Mahkamah Agung Nomor 812 K/Pid/2014 Tahun 2014, ditolak.

Terdakwa ini didakwa karena telah terbukti melakukan penipuan terhadap dua orang yakni Handri Sucipto, pemiliki toko keramik di Batuaji dan Direktur PT. Sumber Metalindo Utama (SMU), Handy.

Sebelumnya terdakwa dilaporkan kedua korban karena tagihan orderan barang yang dibelinya untuk membangun hotel di sekitaran Pelita, tak kunjung dibayar.

Akibat perbuatan terdakwa, Handri Sucipto mengalami kerugian sebesar Rp 32, 648 juta dan S$.5.484,9 (dollar Amerika). Sedangkan Handy mengalami kerugian Rp 108 juta ditambah uang SGD 34.630 (dollar Singapura).

Kata Filpan mengakhiri, usai pemeriksaan, hari ini, terdakwa juga akan langsung ditahan.(Ag)