Thursday, 8 February 2018

Bahas Teroris dan Narkotika, Konsulat Amerika Audensi ke Polda Kepri

 

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, SH saat menerima kunjungan Konsulat Amerika, Juha P.Salin.
(Foto: Batamraya.com)

Batam, Dinamika Kepri - Didampingi Kepala Bagian Ekonomi Kedubes AS Jakarta Andrew Shaw, Staf Ahli Bagian Politik Ekonomi Rachma Jaurinata, Asisten Bidang Ekonomi dan Pendidikan Hans Sukanto, Konsulat Amerika Juha P. Salin melakukan kunjungan ke Polda Kepri, Kamis (8/2/2018).
Kedatangan Konsulat Amerika ini disambut hangat oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, SH.

Kegiatan audiensi dan silahturahmi ini berlangsung di ruang Kerja Wakapolda Kepri Wakapolda Kepri.

Wakapolda mengungkapkan, wilayah Kepulauan Riau (Kepri) cukup besar masih mengalami kesulitan, tetapi selalu melakukan pritotas penangkapan setiap harinya.

“Batam sebagai penopang industri, Bagaimana Polda Kepri melindungi investor yang berada di Batam. Sampai sekarang situasi aman bagi para investor yang berada di Batam,” jelas Wakapolda.

Lanjut Wakapolda, untuk masalah narkotika, sumber masuk narkotika bukan hanya dari luar negeri tetapi juga dari Sumut maka kerja sama dari kepolisian yang berada di sumatra sangat diperlukan.

Persoalan teroris juga tak luput dibahas bersama, Wakapolda Kepri menjelaskan di wilayah Kepri keberadaan teroris kurang muncul di permukaan. Pihak kepolisian selalu melakukan pemantauan masalah radikalisme di Kepri.

“Jadi teroris ini ke Kepri hanya menjadi tempat transit bukan untuk menetap. Dari budaya Kepri sendiri membuat tidak nyaman bagi kelompok-kelompok radikal dan sangat sulit untuk paham radikalisme sulit berkembang di Kepri," terangnya.

Selain itu, Wakapolda Kepri juga menerangkan bahwa Polri kini mempunyai 3 kekuatan besar. Kekuatan pemantauan institusi Polri berkaitan kejahatan cyber. Polisi sudah hadir di dunia maya untuk melakukan pemantauan dan menjadi prioritas Kapolri dalam manajamen media.

Turut hadir dalam kegiatan Audiensi bersama Konsulat Amerika, Irwasda Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri, Dir Lantas Polda Kepri, Kabidkum Polda Kepri, Wadir Reskrimsus Polda Kepri dan Wadir Reskrimum Polda Kepri.(Ril/BR)