Friday, 5 January 2018

Zheng Bo Pengusaha Asal Cina Investasikan Rp 48,7 Miliar di Batam


Direktur PT. Hong Sheng Plastic Industry, Zheng Bo saat melakukan serah terima berkas dengan Kepala Subdirektorat Perizinan Investasi, Ady Soegiharto BP Batam di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam Center, Batam, Jumat (5/1/2018) siang.

Batam, Dinamika Kepri - PT. Hong Sheng Plastic Industry, Penanam Modal Asing (PMA) asal Cina hari ini telah sah berinvestasi di Batam setelah berkasnya selesai diregistrasi oleh BP Batam melalui program i23J di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam Center, Batam.

Deputi 5 BP Batam Bambang Purwanto diwakili Kepala Subdirektorat Perizinan Investasi, Ady Soegiharto BP Batam menyerahkan berkas tersebut langsung kepada Direktur Perusahaan, Zheng Bo, Jumat, (5/1/2018) siang di Gedung MPP.

Perusahaan yang bergerak di usaha produksi plastik tersebut mengaku telah menginvestasikan uangnya sebesar $ 3.750.000 (USD) atau setara Rp 48,7 Miliar.

Kepada media, Direktur PT. Hong Sheng Plastic Industry, Zheng Bo mengatakan, di awal perusahan beroperasi nanti, pihaknya akan merekrut sebanyak 140 tenaga kerja indonesia, sedangkan untuk tenaga kerja asal asing, pihaknya akan merekrut  sebanyak 40 orang.

"Sementara ini kita akan merekrut 140 tenaga kerja asal indonesia, sisanya 40 akan mempekerjakan tenaga kerja asing asal Cina, namun kedepannya jumlah tenaga kerja indonesia akan segera ditambahi, sedangkan tenaga kerja asing, berlahan akan kita kurangi," kata Zheng Bo melalui pernerjamahnya.

Mengapa Zheng Bo memilih Batam untuk berinvestasi tidak ke Vietnam, kata dia karena selain Batam dekat dengan Singapura, orang Batam juga sangat ramah dan sopan-sopan.

"Tentunya karena Batam sangat dekat dengan Singapura. Selain itu orang-orang di Batam ini sangat ramah. Pengurusan birokrasi di program i23J juga sangat cepat, dan yang paling bersahaja itu, pelayanan di sini juga cukup baik, dan orang yang melayani juga sopan-sopan. Kalau ditanya mengapa tidak berinvestasi ke Vietnam, ya sebelumnya kita juga sudah pernah survei ke Vietnam, tetapi tidak cocok, maka itu saya pilih berinvestasi di Batam ini," ujar Zheng Bo.

Dalam waktu dekat ini perusahaan beralamat di Komplek Puri Industrial Park Batam Center ini disebut akan segera melakukan aktifitasnya. Dan bukan ini saja, kata Ady Soegiharto, selain PT. Hong Sheng Plastic Industry, masih ada 2 investor lagi yang akan melakukan investasinya di Batam dengan nilai investasi lebih besar dari sebelumnya.

"Masih ada 2 investor lagi, nilainya juga lebih besar dari sebelumnya. Harapan BP Batam tentunya akan tetap berusaha menambahi jumlah investor yang masuk ke Batan, dan juga mempertahankan yang sudah ada," tukas Ady. (Ag)