Wednesday, 24 January 2018

Walau Belum Diresmikan, Fisherism Tanjungriau Sudah Diserbu Pengunjung


Diawasi para guru dan orangtua, anak-anak murid sekolah tengah belajar bercocok tanam di kawasan wisata Agromarina.

Batam, Dinamika Kepri - Meskipun belum resmi dibuka, kawasan wisata Tanjung Riau Fisherism Sekupang yang dibangun oleh BP Batam, sudah diserbu warga Batam khususnya kaum ibu-ibu dan anak-anak sekolah.

“Kemarin kita menerima kunjungan dari TK Islam Al Madinah Bengkong yang dikoordinir oleh Mc Donald Batam dengan jumlah sebanyak 41 orang dan hari ini, adalagi dari TK Al Huda sebanyak 68 orang," Kata Kasubdit. pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa saat ditemui di Fisherism Tanjung Riau, Selasa (23/01/2018).

Lanjut Irfan, Tanjung Riau Fisherism masih menunggu waktu untuk diresmikan sebab kondisinya saat ini belum rampung masih banyak yang harus benahi. Namun walau demikian, tidak dapat dielakan karena tingkat kunjungan terus meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Deputi 4 BP Batam, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto mengatakan, untuk saat ini kunjungan masih dibatasi.

"Karena belum diresmikan, tentunya kunjungan masih dibatasi. Untuk saat ini dibuka tatepi hanya khusus untuk grup sekolah dan anak-anak, itupun setiap anak harus didampingi oleh orangtuanya," kata Eko.

Tanjung Riau Fisherism kini tampaknya telah menjadi buah bibir, sebab selain lokasinya luas, di tempat tersebut tersedia aneka produk unik dari UMKM Batam, seperti makanan ringan, Jus buah, baju, Mainan maupun kerajinan tangan.

Tak hanya itu, tempat tersebut juga cocok untuk tempat wisata anak-anak, karena selain bisa tempat bermain, juga tersedia 5 jenis selada unggulan yaitu Selada Kristine, Mondai, Lolo Roso, Butterhead dan Romaine.

Sementara itu, setelah melihat tingginya animo masyarakat Batam datang untuk berwisata Tanjung Riau Fisherism, Direktur promosi dan Humas BP Batam Andiantono kini juga merasa yakin bahwa Fisherism tersebut, bisa menjadi andalan baru bagi BP Batam.

"Belum dibuka saja sudah ramai begini, apalagi nanti kalau sudah resmi, saya yakin ini akan menjadi andalan baru bagi BP Batam dalam meraih target 2 tahun pertumbuhan ekonomi 7 persen," kata Andiantono.

Lanjut Andi, untuk menarik minat generasi muda, Tanjung Riau Fisherism juga akan dilengkapi seperti Kios, Cafe dan wahana-wahana edukasi lainnya.

Tak hanya itu, Andi juga berharap Fisherism ini nantinya bisa menjadi tempat destinasi baru tujuan berwisata bagi semua orang.(Ril)