Wednesday, 31 January 2018

Usai Kunjungan dari Yonif, Kapolda Kepri Lanjutkan Kunker ke Markas Batalyon Marinir

 

Kunjungan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH  ke Markas Batalyon 10 Marinir Satria Bhumi Yudha/SBY, Pulau Setoko, Barelang disuguhi dengan pameran Alutista. 

Batam, Dinamika Kepri - Setelah usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dari dua tempat, dari Mako Sat Brimob Polda Polda Kepri dan Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti Batam, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH,  didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, pejabat utama Polda Kepri dan para perwira Polda Kepri, kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Markas Batalyon 10 Marinir Satria Bhumi Yudha, Pulau Setoko, Barelang,  Selasa, (30/1/2018) sore.

Kedatangan kunjungan Kapolda Kepri bersam rombongan dalam rangka kegiatan tujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI-Polri ini,  disambut langsung oleh Danyon Marinir Letkol Mar Rino Rianto beserta jajaran di Batalyon 10 Marinir/SBY dengan beragam pertunjukan dan atraksi dari Pasukan Marinir/SBY.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon Marinir Letkol Mar Rino Rianto beserta jajaran Batalyon 10 Marinir/SBY, atas penyambutan yang luar biasa.

Kapolda Kepri juga mengaku merasa kagum setelah melihat dan memantau kondisi Markas Batalyon 10 Marinir/SBY beserta dengan Alutista yang ditampilkan.

Lanjut Kapolda menyampaikan, katanya mengingat Kepri lebih luas perairan dengan daratan dan berhadapan dengan 2 negara jiran, peran kerja sama TNI - Polri sangat dibutuhkan untuk menjaganya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa luas wilayah Provinsi Kepri 96 persen perairan dan 4 persen daratan dan berbatasan langsung dengan beberapa tegara tetangga Singapura dan Malaysia yang perlu dijaga dan diamankan oleh kita bersama," pesan Kapolda.

Jelas Kapolda lebih rinci, wilayah perairan Kepri memiliki potensi sumber daya kelautan dan perairan yang sangat besar, yang merupakan keunggulan kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan masyarakat Kepri serta memberikan konstribusi besar terhadap pendapatan devisa Nasional. Selain itu, di dasar lautan pun, terdapat sumber daya mineral yang cukup besar seperti sumber minyak dan gas bumi serta sumber daya kelautan lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda memesankan bahwa sinergitas antara TNI-Polri mutlak diperlukan.

"Untuk itu Sinergitas antara TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai pilar perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif, sebagai prasyarat dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional," ucapnya mengakhir kata sambutan.

Dipenghujung kegiatan Kunker ini,  Kapolda juga menyubangkan lagu diiringi oleh Band yang dimainkan oleh Prajurit-Prajurit Marinir, dengan menggunakan Baret Marinir.

Tak hanya itu,  sosok yang baru menjabat memimpin di Polda Kepri ini juga menunjukkan kencintaannya kepada TNI.

Setelah acara ini berakhir,  kegiatan lalu ditutup dengan melakukan foto bersama dengan segenap jajaran Batalyon 10 Marinir/SBY.(Ril)