Monday, 8 January 2018

Usai Diperiksa Kasi Pidum Kejari Batam, Tjipta Fudjiarta Langsung Ditahan


Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan Dermawan Laia, SH.
Batam, Dinamika Kepri - Tersangka Tjipta Fudjiarta kasus dugaan penipuan jual beli dan penggelapan saham Hotel Batam City Condotel (BCC) terhadap Conti Chandra, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Pidum Kejari Batam, akhirnya ditahan, Senin (8/1/2018) malam.

"Agar tidak melarikan diri, yang bersangkutan akan ditahan," terang Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan Dermawan Laia, SH usai melakukan pemeriksaan kepada media.

Terkait bagaimana status Hotel BCC saat ini, Filpan mengatakan, Hotel tersebut masih status quo.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di lapangan, sementara kami tidak bisa menyerahkan Hotel itu kepihak salah satu yang bersengketa. Jadi status hotel masih itu, masih status quo. Dan biarlah Hotel berjalan seperti biasa, sampai perkara ini selesai disidangkan," kata Filpan.

Sedangkan untuk masa penahanan Tjipta Fudjiarta, kata Filpan, yang bersangkutan akan ditahan 20 hari di Rutan Barelang sampai berkasnya lengkap untuk disidangkan.

Filpan juga mengatakan, sidang untuk perkara ini akan diusahakan agar cepat dilakukan.

" Agar tidak berlarut, akan diusahakan perkara ini cepat disidangkan," tutupnya.

Sementara itu, saat meninggalkan kantor Kejari Batam, kuasa hukum tersangka, Hendi Devitra, SH juga tidak berkenan memberikan keterangan kepada media.(Ag)