Monday, 15 January 2018

Terkait Temuan Ribuan HP Xiomi Tak Bertuan, Ini Penjelasan Danlanal Batam

 
{[["☆","★"]]}

Danlanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan. Dok foto : Sijoritoday.com

Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi kelanjutan tentang temuan ribuan HP merek Xiomi tak bertuan oleh Tim WFQR  IV Lanal Batam di hutan bakau sekitar pulau Labun perairan Belakang Padang beberapa waktu lalu, Danlanal Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini sudah membuat surat pengajuan kepada komando atas (Pimpinan=red) agar persetujuan pelaksanaan pelelangannya, dapat segera dilakukan.

"Surat untuk persetujuan lelangnya sudah diajukan ke Komando atas, jadi saat ini kita masih tinggal menunggu jawabannya," ujar Kolonel Laut Iwan Setiawan, Senin, (15/1/2018) siang.

Lanjutnya, jika komando atas telah memberikan persetujuannya, maka Hp tersebut segera diserahkan ke Disperindag Batam untuk dilelang.

"Soal pelelangan bukanlah kewenangannya Lanal Batam. Dan bila nanti sudah ada jawaban dari Pimpinan, Lanal Batam akan memberikan persetujuan harga yang sudah ditetapkan oleh Disperindag Batam, setelah itu baru masuk ke tahap berikutnya yakni proses lelang di Badan lelang. Jadi bagi yang memiliki kepentingan dan keinginan atau interest maupun intension lainnya terkait lelang ini, agar segera minta ijinnya, bukan dengan Lanal Batam, karena mekanisme lelangnya seperti apa, tentunya ada di badan lelang itu sendiri," ujarnya.(Ril)