Friday, 12 January 2018

Sambut Hari Dharma Samudra Tahun 2018, Lantamal IV Gelar Doa Bersama


Usai doa besama dilakukan, umat muslim di Lantamal IV melakukan sesi foto bersama.

Tanjungpinang, Dinamika Kepri -  Untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah Mendharmabahktikan jiwa dan raganya untuk tanah air Indonesia, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melaksanakan Istighotsah doa bersama mendoakan para pejuang Pahlawan Pertempuran Laut Aru. 

Bagi umat muslim di Lantamal IV, doa bersama dilakukan di Masjid Hajar Aswad di Masjid Hajar Aswad Markas Komando (Mako) Lantamal IV, sedangkan bagi yang berumat kristiani, doa bersama dilakukan di Gereja HKBP Kampung Baru, Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang, Jumat, (12/1/2018) siang.

Selain mendoakan, mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, doa ini dilakukan juga untuk meminta keselamatan, kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepannya sekaligus sebagai rasa wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena perjalanan masa tugas di tahun 2017 berjalan dengan baik.

Umat Krisrtiani di Lantamal IV melakukan doa bersama di Gereja HKBP Kampung Baru di Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang.

Doa bersama di Masjid, dilakukan setelah usai pelaksanaan sholat Jumat yang dipimpin oleh seorang Ustad. Sedangkan pejabat yang hadir pada acara tersebut, tampak dihadiri oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani SE, Para Asisten  Danlantamal IV, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja serta para Komandan yang ada di Lingkungan Lantamal IV.

Sama halnya dengan kegiatan doa di gereja, kegiatan tersebut juga diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal IV dan Rumkital Dr. Midiyato Suratani.(Ril).