Thursday, 11 January 2018

Menteri Susi Pujiastuti Beserta Jajaran Koarmabar, Gelar Makan Ikan Bersama


Jakarta, Dinamika Kepri - Dalam rangka memperingati  HUT ke-71 Yayasan Hangtuah, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, DR (HC) Susi Pujiastuti dan Wakasal Laksamana Madya TNI A. Taufiq R, melakukan acara makan ikan serentak di SMK Hangtuah 1 Komplek TNI AL Sunter Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (11/1/2018).

Kegiatan diawali dengan pemukulan Gong oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu DR (HC) Susi Pujiastuti sebagai tanda dimulainya makan ikan secara serentak. Selanjutnya kurang lebih 1.500 Siswa/i Hangtuah dari tingkat TK sampai dengan SMK, Guru Yayasan Hangtuah, ibu-ibu Jalasenastri dan personel TNI AL Wilayah Barat secara serentak makan ikan bersama.
Bukan hanya di tempat ini, program makan ikan secara serentak ini, juga dilaksanakan di seluruh Lantamal jajaran  Koarmabar  yaitu di Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjung Pinang dan Lantamal XII Pontianak.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Yayasan Hangtuah yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Menteri KKP RI, DR (HC) Susi Pujiastuti memberikan apresiasi kepada TNI AL yang telah menyenggarakan acara makan ikan secara serentak.

" Dengan adanya acara ini, diharapkan akan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan karena ikan merupakan sumber makanan paling baik dan bergizi cukup tinggi yang dapat mencerdaskan anak bangsa. Dengan makan ikan maka anak-anak generasi penerus bangsa akan menjadi generasi yang hebat dan cerdas," kata Menteri Susi Pujiastuti
Disela-sela acara, Menteri KKP menyempatkan melakukan Video Conference dengan Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang melaksanakan kegiatan makan ikan serentak di wilayah timur yang terpusat di Surabaya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchamad Richad, S.H., M.M., Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Aan Kurnia dan Pengurus Pusat Jalasenastri dan Jalasenastri Armada Barat.(Ril)