Tuesday, 9 January 2018

Lagi, PMA Asal Cina Investasikan 3,75 Juta Dollar AS di Batam


Usai menerima berkas Perusahaan, Komisaris  PT. Panca Costa Investment, Chih Kang, Direksi Perusahaan, Fanbo Bo, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto dan Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal BP Batam, Ady Soegiharto melakukan sesi foto bersama di ruangan VVIP Batam BP Batam, di Gedung MPP, Batam Center,  Selasa, (9/1/2018) sore.

Batam, Dinamika Kepri -  Setelah sebelumnya investor Cina industri Plastik investasikan 3,75 Juta Dollar AS, kini Penanam Modal Asing (PMA) asal Cina industri produksi beton siap pakai, kembali berinvestasi nilai yang sama di Kota Batam, Selasa, (9/1/2019).

Kepada PMA bernama Fan Bo pemilik saham 80 persen di PT. Panca Costa Investment itu, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengucapkan terima kasihnya, karena telah berkenan berinvestasi di kota Batam.

"Terima kasih telah berinvestasi di Batam. Semoga sukses selalu," kata Lukita usai menyerahkan berkas perusahaan PT. Panca Costa Investment yang baru saja selesai diregistrasi oleh BP Batam melalui program i23J di Mal Pelayan Publik (MPP) Batam Center.

Kepada media Lukita juga menegaskan, sesuai target pencapaian menaikan 7 persen ekonomi Batam hingga 2 tahun kedepan, pihaknya akan terus berupaya untuk menggaet investor datang ke Batam.

" Kita akan terus berusaha, tentunya selain berupaya untuk menggaet investor datang ke Batam, kita juga akan berusaha mempertahankan yang sudah ada. Maka itu kita harus saling bekerja sama. Saya juga menekankan agar pelayanan di MPP ini selalu dilakukan dengan ramah dan sopan harapannya agar target pencapaian 7 persen menaikan ekonomi Batam 2 tahun kedepan, bisa tercapai," ujar Lukita.

Nantinya, usah Industri Mortar atau produksi beton siap pakai yang beralamat di Komplek Ruko The Summer Blok B1 No.12 B Batam ini, ucap pihak perusahan, akan menyerap tenaga kerja indonesia saja.

"Kita akan hanya memperkejakan tenaga kerja indonesia, namun di awal operasi nanti, tak banyak, sementara hanya 40 orang saja. Kita lihatlah dulu, jika pasar produksinya bagus di Batam, tenaga kerja pasti akan ditambahi," kata Komisaris Perusahaan, Chih Kang. 

Kini investasi di Batam kembali bergairah, dimana setelah permasalahan tumpang tindih kewenangan hak lahan di Batam, dapat diselesaikan oleh di kepemimpinan baru BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan ekonomi Batam, Kepala BP Batam Lukita juga menargetkan nilai investasi masuk lebih dari 1 Miliar Dollar AS.(Ril)