Tuesday, 30 January 2018

Kapolda Kunker ke Markas Satbrimob Polda Kepri, Ini Pesannya

 

Kunjungan kerja Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH ke Satbrimob Polda Kepri, Tembesi, Batam, disambut hormat dengan cara diarak oleh seluruh personil Satbrimob Polda Kepri , Selasa (30/1/2018).

Batam, Dinamika Kepri - Kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, ke Markas Satbrimob Polda Kepri, langsung disambut hormat oleh Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Imam Santoso dan Jajar Hormat berserta pasukan dari personil Satbrimob Polda Kepri, Selasa (30/1/2018) siang.

Kapolda Kepri pun akhirnya diarak masuk menuju Markas Satbrimob Polda Kepri. Setelah prosesi pengarakan usai dilakukan, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasat Brimob Polda Kepri dan jajaran atas sambutan hormat tersebut.

Tidak hanya Kapolda Kepri, kunjungan ke Mako Brimob ini juga dikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri dan  Para Perwira di Polda Kepri.

Dalam Apel Satuan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Satbrimob, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan suatu Program Kerja Kapolda Kepri ke Kesatuan Jajaran yang ada di Wilayah Hukum Polda Kepri, sekaligus memberikan Support kepada seluruh Personil Satbrimob Polda Kepri agar selalu semangat dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh personel Satbrimob Polda Kepri sekalian.

Kata Kapoda lagi, Korps Brimob Polri adalah Satuan Elite Kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi Bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan. Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolda juga mengingtakan, bahwa tak lama lagi Provinsi Kepulauan Riau kita akan melaksanakan Pilkada di Kota Tanjung Pinang, dan meminta agar setiap personil bisa saling memback-up antara satu dengan lainnya.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada Serentak, khusus untuk di Provinsi Kepulauan Riau kita akan melaksanakan Pilkada di Kota TanjungPinang. Untuk itu, saya tekankan kepada personel Sat Brimob Polda Kepri untuk saling bahu membahu melakukan pengamanan dan saling memback-up antara satu dengan lainnya, sehingga pelaksanaan kegiatan secara keseluruhan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tunjukkan bahwa Brimob adalah Satuan Yang Solid, Berintegritas, Loyal, dan dapat diandalkan oleh Bangsa dan Negara. Jaga netralitas dan berusaha sekeras mungkin sebagai perekat persatuan, menjadi penjaga Kebhinnekaan dan menjamin keamanan dalam Negeri," pesan Kapolda.

Adapun penekanan Kapolda kepada seluruh personil Satbrimob Polda Kepri :
  1. Sebagai hamba yang beriman, tingkatkan selalu Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, sehingga rahmat dan hidayah-nya dapat selalu menyertai di setiap langkah pengabdian kita;
  2. Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan pelatihan yang keras, berat, dan ikhlas. Tingkatkan kemampuan, wawasan, dan pengetahuan, sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan.
  3. Jalin hubungan kerja sama dan sinergitas yang baik dengan satuan tni, satuan kewilayahan, unsur pemerintah daerah, dan unsur terkait lainnya, serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat.
  4. Sebagaimana motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, laksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab. Brimob Polri merupakan satuan elite yang menjadi kebanggaan yang bukan semata dimiliki oleh Institusi Polri saja, melainkan menjadi kebanggaan seluruh Rakyat Indonesia.
Kapolda mengingat kembali, wilayah hukum Polda Kepri terutama di Kota Batam, sangat maraknya terjadi tindak pidana perjudian dan peredaran gelap narkoba. Seperti perjudian, dengan modus gelanggang permainan, yang dalam prakteknya ijin usaha yang diberikan oleh Pemerintah daerah disalah gunakan oleh para pelaku pemilik Gelper menjadi tempat permainan judi.

Sebelum mengakhiri, Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi mengingat dengan tegas, bahwa dalam hal tindak pidana perjudian dan narkoba serta penyelundupan barang illegal, Kapolda tidak akan mentolerir siapapun yang terlibat didalamnya.

Ia menekankan juga kepada seluruh personel Polda Kepri, agar tidak turut serta dalam segala bentuk perjudian dan penyalah gunaan narkoba serta penyelundupan barang illega,l baik sebagai pelaku, pemakai, pengedar maupun pelindung.(Ril)