Tuesday, 30 January 2018

Jalin Silaturahmi, Kapolda Kepri Berkunjung ke Markas Yonif RK Tuah Sakti

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH lakukan kunjugan kerja ke Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

Batam, Dinamika Kepri -  Guna menjalin silaturahmi sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI AD-Polri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH bersama jajarannya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti, Batam, Selasa (30/1/2018) sore.

Kedatangan Kapolda Kepri ke Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti ini disambut oleh Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Santoso yang mengalungkan ikatan bunga dan Jajar Hormat Pasukan Yonif RK 136/TSselanjut nya Kapolda Kepri diarak masuk menuju Markas diiringi Marching Band Pasukan Yonif.

Pada kunjungan kerja ini, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonif beserta ketua Persit dan pengurus beserta jajaran Yonif Raider 136/Tuah Sakti. Kapolda mengatakan kegitan yang dilakukannya tersebut adalah kegiatan silaturahmi, sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI-Polri, khususnya antara Polda Kepri dengan Yonif Raider 136 Tuah Sakti.

Dalam acara tatap muka anatara Kapolda Kepri beserta pasukan Yonif Raider 136 Tuah Sakti ini, dalam  kata sambutannya Kapolda menyampikan walau terpisah secera kelembagaan, fungsi TNI - Polri tetap sama.

"Pemisahan TNI - Polri secara kelembagaan dan fungsional merupakan amanat undang-undang, namun sejatinya TNI- Polri, tetap satu visi dalam menjaga, memelihara dan mempertahankan stabilitas keamanan serta keutuhan bangsa dan negara. Oleh karenanya soliditas, kekompakan, dan kerjasama TNI–Polri, harus selalu terjaga dengan baik dan berkelanjutan, terutama perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka penanganan terorisme, pengamanan wilayah perairan, wilayah perbatasan dan Pulau terluar berpenghuni, penanganan konflik komunal, penanganan terhadap gerakan separatis dan gerombolan bersenjata, pengamanan VVIP dan obyek vital serta penanganan bencana alam," kata Kapolda pada sambutannya.

Lanjut Kapolda, sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai pilar perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif, sebagai prasyarat dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional.Inti dari sinergitas TNI-Polri adalah bagaimana memperkuat semangat komitmen bersama dalam rangka meningkatkan kerja sama yang harmonis untuk melaksanakan tugas menjaga dan memelihara keamanan, keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian agar hal-hal yang menjadi peran dan tugas kita masing-masing agar tetap saling berkoordinasi satu dengan yang lain dengan menghilangkan ego sektoral, merasa diri yang paling hebat, karena kita ketahui bahwa tidak ada yang hebat atapun paling kuat di dunia ini kecuali Sang Maha Kuasa, dengan pemahaman tersebut tentu kita mengerti bahwa kita masih banyak kelemahan dan kekurangan sehingga masing-masing dari kita bisa mengintrospeksi diri.

"Ingat dan pahami, apapun yang kita kerjakan dan lakukan dalam tugas, baik saat ini dan akan datang, semata-mata hanya untuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai. Dan tidak lupa tingkatkan selalu Iman dan Taqwa kepada Allah Swt,Tuhan Yang Maha Kuasa agar setiap langkah dan kehidupan kita saat bertugas dan bekerja, selalu dalam tuntunan dan lindungannya," pesan Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi.

Sebelum mengakhiri, dikunjungan pertama  ke Yonif Raider 136 Tuah Sakti ini, Kapolda juga menyampaikan harapannya agar sinergitas dan kebersamaan antar TNI-Polri di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Batam, bisa tetap dijaga, dipelihara dan ditingkatkan, sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai koridor serta aturan hukum yang berlaku.(Ril)